Pertamina Perluas Wilayah Uji Coba Transaksi BBM Bersubsidi dengan QR Code di Riau

Pertamina Perluas Wilayah Uji Coba Transaksi BBM Bersubsidi dengan QR Code di Riau
Petugas SPBU Pertamina memperlihatkan QR Code. (Analisadaily/Istimewa)

Pekanbaru, 01 April 2023 -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) terus memperluas wilayah uji coba transaksi BBM bersubsidi, dengan menggunakan QR Code Subsidi Tepat. Pertamina pun berkomitmen melanjutkan implementasi penerapan uji coba Program Subsidi Tepat, di seluruh SPBU Pertamina di Riau, yang terus berlangsung hingga saat ini. Pengguna BBM bersubsidi yang sudah terdaftar, diharapkan dapat bertransaksi BBM subsidi dengan _QR Code_.

“Setelah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau, kini wilayah Riau diberlakukan penggunaan _QR Code_ Program Subsidi Tepat. Implementasinya diberlakukan sejak 28 Maret lalu,” kata _Manager Communication, Relation and CSR_ Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria di Pekanbaru, kemarin.

Implementasi penerapan transaksi BBM Solar bersubsidi dengan menggunakan _QR Code_ Subsidi Tepat di Riau dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru. “Hal ini dilakukan untuk mewujudkan penggunaan BBM subsidi yang lebih tepat sasaran dan tepat volume,” kata Satria.

Satria berharap agar masyarakat segera mendaftarkan kendaraannya untuk mengikuti Program Subsidi Tepat melalui _website_ subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, atau datang langsung ke SPBU. Bisa juga melalui posko. Karena sistem telah tersinkronisasi dengan baik, maka tidak butuh waktu lama bagi warga untuk mendaftarkan kandaraannya pada Program Subsidi Tepat ini.

Warga memang perlu melengkapi beberapa dokumen yang akan diupload saat pendaftaran Program Subsidi Tepat. Dokumen-dokumen tu adalah foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, dan foto kendaraan tampak depan dengan nomor Polisi. Untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan perlu menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Warga yang sudah mendaftarkan kendaraannya dan statusnya sudah terdaftar, maka mereka akan mendapat _QR Code_ yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website itu. _QR Code_ ini, nanti bisa dicetak atau di-_print out_, dan juga bisa di-_screenshot_ secara _soft copy_ untuk digunakan saat bertransaksi di SPBU Pertamina.##

Sementara itu, warga yang ingin mendapatkan informasi maupun bertanya lebih lanjut tentang Program Subsidi Tepat, dapat mengecek sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi