Arus Mudik di KNIA Tidak Mengalami Kendala

Arus Mudik di KNIA Tidak Mengalami Kendala
Para pemudik keluar dari pintu kedatangan domestik di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Deli Serdang - Arus mudik Lebaran 2023 di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, berjalan aman dengan tidak adanya keluhan masyarakat yang masuk ke posko terpadu di terminal kedatangan.

"Tidak ada keluhan yang signifikan dari masyarakat. Penumpang yang ke posko biasanya menanyakan soal kendaraan lanjutan dari bandara," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bandara Kualanamu, Iptu Heru Suhartono dilansir dari Antara, Minggu (23/4).

Pengawas Dalam Posko Bandara Kualanamu ini juga menyampaikan jalannya arus mudik di bandara berkode IATA KNO itu tidak mengalami kendala meski belasan hingga lebih dari 20 ribu orang tiba di sana per hari, dengan penerbangan domestik maupun internasional, selama masa mudik.

Bahkan, kata dia, Bandara Internasional Kualanamu disebut-sebut sebagai salah bandara tersibuk di Indonesia pada periode mudik. Walau terjadi keramaian di Kualanamu, kondisi di sana relatif terkendali.

Posko terpadu, yang didirikan untuk melayani penumpang sepanjang arus mudik dan balik, lebih banyak melayani pertanyaan para pendatang mengenai kendaraan apa yang harus ditumpangi ke daerah masing-masing.

"Seperti misalnya soal taksi, bisa saja ke Siantar atau tentang 'railink'. Pertanyaan soal itu lumayan banyak," kata Heru.

Posko terpadu di Bandara Internasional Kualanamu dibuat sebagai bagian dari pelayanan kepada para penumpang pada arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Tempat itu yaitu diisi petugas dari petugas Satgas Covid-19, otoritas bandara, pihak maskapai, TNI, Polri dan lai-lain.

Dengan menjadi satu tempat, mereka diharapkan dapat saling berkoordinasi untuk menangani situasi yang tidak biasa, meningkatkan keamanan, keselamatan dan pelayanan kepada penumpang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi