Libur Lebaran, Atlet Basket Sumatera Utara Diminta Jaga Kebugaran

Libur Lebaran, Atlet Basket Sumatera Utara Diminta Jaga Kebugaran
Atlet basket Sumatera Utara (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Medan - Seluruh atlet basket Sumatera Utara yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh diimbau untuk tetap menjaga kebugaran selama libur Lebaran 2023.

Pelatih basket Sumut, Donald Marpaung, mengingatkan seluruh atletnya untuk menjaga kebugaran tubuh saat libur Lebaran 2023. Hal itu untuk menjaga performa yang sudah dimiliki selama ini.

"Sesuai arahan dari KONI para atlet libur Lebaran, cuma pesan kepada semua atlet agar selalu menjaga kesehatan di mana pun berada, karena sangat sayang sudah capek-capek latihan kalau tiba-tiba sakit maka harus mengulang dari awal lagi kondisinya," ujar Donald dilansir dari Antara, Minggu (23/4).

Donald menuturkan saat ini seluruh atlet basket yang disiapkan untuk PON XXI/2024 tengah fokus meningkatkan daya fisik. Untuk itu ia menganjurkan seluruh atletnya tetap melakukan latihan selama libur Lebaran.

"Untuk program latihan kita sekarang masih fokus di peningkatan fisik sampai bulan Juni. Jadi waktu mereka libur dianjurkan agar tetap melakukan olahraga ringan atau minimal bermain basket bersama teman-teman mereka," katanya.

Saat ini seluruh atlet basket Sumut yang disiapkan untuk PON XXI/2024 tengah diliburkan selama Lebaran 2023 dan akan kembali kumpul latihan pada 28 April 2023.

Sebelumnya, KONI Sumut mengingatkan atlet yang masuk dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang untuk persiapan PON XXI/2024 agar menjaga kebugaran tubuh saat libur Lebaran.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan para atlet harus tetap menjaga kebugaran dan pola makan selama libur Lebaran yang biasanya identik dengan beragam makanan.

"Boleh libur Lebaran tapi tetap jaga kebugaran tubuh. Artinya, latihan fisik tetap jalan saat lebaran. Jangan sampai usai lebaran, atlet bermasalah dengan kesehatan dan berat badan," ujar John Lubis

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi