Banjir Bandang Sembahe, 1 Mobil Terseret Derasnya Arus

Banjir Bandang Sembahe, 1 Mobil Terseret Derasnya Arus
Banjir Bandang Sembahe, 1 Mobil Terseret Derasnya Arus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang diterjang banjir bandang, Minggu (30/4). Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, belum korban jiwa.

Sejumlah pondok di lokasi wisata sembahe disapu banjir bandang. Termasuk 1 unit mobil warna putih ikut terbawa arus air sangat deras.

Kepala BPBD Deliserdang, Amos F Karo-karo menjelaskan, permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Hujan turun melanda dari daerah pengunungan di Kabupaten Karo. Banjir bandang terjadi di objek wisata Sembahe pukul 14.00 WIB.

"Insya Allah tidak ada wisatawan terjebak. Karena relawan dan anggota sudah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk keluar dari Sembahe," kata Amos.

Hujan deras sudah membuat permukaan air di kawasan penatapan di Kabupaten Karo, air sudah meluap. BPBD Deliserdang juga melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap objek wisata air terjun dua warna di Kecamatan Sibolangit.

Berdasarkan rekaman video, terlihat derasnya arus Sungai Sembahe dengan warna air cokelat. Terlihat sebuah mobil warna putih ikut terseret derasnya air sungai tersebut.

"Sudah turun air ke Namorambe, tapi juga sudah kita masyarakat untuk segera meninggalkan lokasi pemandian aliran sungai tersebut," kata Amos.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi