Jokowi Rayakan Emas Sepak Bola SEA Games dengan Traktiran Durian di Medan

Jokowi Rayakan Emas Sepak Bola SEA Games dengan Traktiran Durian di Medan
Jokowi tampak berbincang dengan Tito Karnavian serta Pramono Anung saat melakukan perayaan kecil atas keberhasilan Indonesia meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja dengan traktiran durian di Si Bolang Durian, Medan, Selasa (16/5/2023) (ANTARA/Gilang Galiartha)

Analisadaily.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merayakan raihan medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja dengan mentraktir jajaran menteri serta bawahannya menikmati durian di Medan, Selasa (16/5) malam.

Hal itu terungkap dari unggahan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden pada Rabu (17/5) dini hari WIB, yang memperlihatkan Presiden Jokowi bersama jajarannya tengah menikmati durian di Si Bolang Durian.

Dilansir dari Antara, tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam perayaan kecil itu adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, serta anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Tadi sore memang saya janjian, para menteri dengan wagub dan lain-lain, kalau menang, saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi, karena menang, ya, harus nraktir karena janjiannya seperti itu," ujar Jokowi.

Video itu juga diawali dengan potongan adegan, tempat Presiden Jokowi nonton bareng bersama putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, serta jajaran Paspamres tengah menyaksikan partai final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia dan Thailand.

Presiden tampak merayakan gol yang dicetak Beckham Putra ke gawang Thailand, melengkapi kemenangan 5-2 bagi Indonesia yang mengunci medali emas.

Presiden bertutur bahwa dirinya juga sempat terkecoh, adegan ketika pelatih Indonesia, Indra Sjafri, melakukan sujud syukur dan berselebrasi di akhir babak kedua mengira pertandingan sudah berakhir.

"Saya keliru juga, sudah saling salaman, saling menyelamati, ternyata masih main dan gol. Kaget juga," ujar Presiden.

Presiden juga memastikan akan memikirkan hadiah yang pantas diberikan sebagai bonus bagi tim Indonesia atas pencapaian di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih, Indonesia menyudahi dahaga raihan medali emas sepak bola putra SEA Games yang sebelumnya telah berlangsung 32 tahun lamanya.

"Hadiah nanti dipikirkan. Akan tetapi, kita beri nanti. Karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Jokowi.

Presiden tentunya tidak hanya menyiapkan bonus bagi tim sepak bola putra sebab kontingen Indonesia juga berhasil menutup SEA Games 2023 Kamboja dengan raihan total 87 keping medali emas.

Raihan itu melampaui target 60 emas yang sebelumnya dipatok Kementerian Pemuda dan Olahraga, sekaligus target 69 emas yang dititipkan Presiden Jokowi saat pelepasan kontingen.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi