Barang Bukti Hasil Razia Halinar Lapas Dimusnahkan

Barang Bukti Hasil Razia Halinar Lapas Dimusnahkan
Deklarasi Zero Halinar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Lapas Kelas II B Tebingtinggi melakukan pemusnahan barang sitaan yang didapat dari warga binaan setelah sebelumnya melakukan razia, Selasa (16/5).

Pemusnahan barang sitaan yang dilakukan dalam pelaksanaan apel zero Halinar, berlangsung di Lapas Kelas II B Tebingtinggi. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk menghapus penggunaan handphone, pungutan liar serta penyalahgunaan narkotika di lingkungan Lapas Kota Tebingtinggi.

Puluhan handphone, 6 colokan listrik, 5 charger serta 7 earphone yang berhasil didapati melalui razia penggeledahan kamar hunian narapidana dan telah disita dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Anton Setiawan, melalui Kasat Pengamanan Lapas, Fransisco Pandia menyampaikan, pemusnahan ini turut disaksikan aparat penegak hukum, yakni TNI dan Polri serta BNN.

Fransisco menambahkan, kegiatan ini diharapkan agar terjaganya kekondusifan bagi seluruh penghuni Lapas.

"Sehingga, seluruh warga binaan dapat menjalankan masa pidana dengan baik dan mengikuti seluruh program Lapas Tebingtinggi, dan dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat usai melaksanakan hukuman," tuturnya.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi