Stadion Kebun Bunga Bakal Dilengkapi GOR Mini, Lapangan Voli, dan Panjat Tebing

Stadion Kebun Bunga Bakal Dilengkapi GOR Mini, Lapangan Voli, dan Panjat Tebing
Stadion Kebun Bunga Bakal Dilengkapi GOR Mini, Lapangan Voli, dan Panjat Tebing (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai pemimpin muda, Bobby Nasution menyadari pentingnya sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan mumpuni bagi masyarakat, terutama para atlet-atlet untuk berlatih guna mendukung perkembangan olahraga di Kota Medan. Atas dasar itulah Stadion Kebun Bunga yang dibangun 31 Agustus 1973 kini mulai dibenahi.

Hal tersebut dibenarkan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Pulungan Harahap. Diungkapkannya, saat ini Stadion Kebun Bunga telah dimulai pengerjaannya dan sepenuhnya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan.

"Ya, benar. Pengerjaan Stadion Kebun Bunga sudah dimulai dan akan dilakukan secara multiyears. Untuk anggarannya, berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan," kata Pulungan, dalam keterangan, Minggu (21/5).

Pulungan menambahkan, jika nantinya Stadion Kebun Bunga akan dibangun sesuai dengan konsep yang telah tertera dalam Detail Engineering Design (DED). Artinya, lapangan sepak bola tetap dipertahankan dan akan dibuat kembali GOR mini yang multifungsi.

"Jadi, GOR mini itu luasnya seperti lapangan futsal. Nanti, bisa dipakai untuk ragam aktivitas, misalnya basket, tenis meja, badminton, tinju, senam, bahkan kegiatan-kegiatan Pemko Medan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW pun bisa digunakan karena dapat menampung hampir seribu orang," ungkapnya.

Pulungan juga mengatakan, selain GOR Mini, Stadion Kebun Bunga juga nantinya akan dilengkapi dengan lapangan voli dan panjat tebing. Lalu, di area pelataran juga akan dibuat untuk arena skateboard, sepeda BMX, parkour dan taman yang akan melengkapi arena pelataran.

"Nanti akan ada juga kantor pengelola dan space bagi UMKM. Namun kita sarankan UMKM yang berjualan sifatnya foodtruck. Jadi, selesai jualan bisa langsung dibawa, tidak tinggal di tempat. Nah, untuk kafe yang bisa dipakai buat nongkrongnya pun juga ada. Bahkan, akan kita lengkapi dengan layar yang berisi informasi tentang sejarah sepak bola di Sumut, terutama Medan," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi