Touring HPCI Medan dan Kisaran Healing Keluarga ke Sibolga

Touring HPCI Medan dan Kisaran Healing Keluarga ke Sibolga
Touring HPCI Medan dan Kisaran Healing Keluarga ke Sibolga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Untuk menambah suasana keakraban keluarga besar HPCI Medan dan Kisaran, HPCI (Honda PCX Club Indonesia) menggelar touring healing keluarga ke Sibolga.

Hal itu diungkapkan Zoel Lubis didampingi Derry ketika akan menggelar touring bersama di Medan, seraya menyatakan hal ini dilakukan untuk menikmati aktivitas berkendara.

"Touring gabungan ini kita mencari tempat yang menarik guna melepas penat sembari bercengkrama dengan rekan sesama anggota komunitas," ujarnya, dalam ketetangan diperoleh Rabu (24/5).

Acara digelar mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Mei 2023, sebanyak 20 bikers yang berasal dari HPCI Medan dan Kisaran Chapter beserta keluarga dan anak dengan total 46 orang yang melakukaN Touring Gabungan (TourGab).

Mereka memilih tema "Tour de Sibolga" menuju Pandan-Pulau Badalu-Air Terjun Mursala-Blue Spot dan Pulau Kalimantung, di Tapanuli Tengah.

Tujuannya, sebagai bentuk upaya dalam memelihara kekompakan dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama biker HPCI dan antar seluruh anggota keluarga bikers masing-masing.

Zoel Lubus dan Dery, anggota Devisi Sosmed HPCI Medan Chapter yang juga inisiator penyelenggara acara menjelaskan kegiatan ini akan mejadi agenda rutin yang akan sering dilakukan.

"Kegiatan touring gabungan ini merupakan agenda rutin yang sering kami lakukan untuk memfasilitasi teman-teman komunitas dalam menyalurkan hobi dan mengembangkan jaringan terhadap komunitas HPCI Chaptet lainnya," jelas Zoel didampingi Dery.

"Ekosistem pengguna PCX yang sangat luas dan tersebar dibanyak kota di Indonesia merupakan keuntungan yang harus bisa dimanfaatkan. Karena kita bisa saling membantu ketika melakukan kegiatan touring atau pun dalam menggelar event-event komunitas lainnya," tambah M Fahmi Anshori Lubis, Ketua Medan Chapter, didampingi Antony Wijaya, Sekjen.

Kegiataan ini dimulai dari titik keberangkatan di Medan (Amplas) dan langsung menuju ke Pandan di Tapanuli Tengah.

Dengan total jarak tempuh mencampai hampir 1.500 Kilometer (Km), di lokasi tujuan, peserta touring diajak berkegiatan Explorer Pulau di Tapanuli Tengah.

Tak hanya itu, mereka juga membuat konten digital yang kemudian dibagikan di laman media sosial di instagram @hpci.official dan @hpci_kisaran_chapter

Kekompakan komunitas HPCI Medan dan Kisaran ini rencananya akan kembali diwujudkan. Nantinya, komunitas ini akan menggelar kegiatan touring dalam rangka memeriahkan momen HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2023.

Komunitas yang dilibatkan jumlahnya akan lebih banyak lagi dan menyajikan beragam kegiatan yang menghibur serta bermanfaat bagi komunitas sosial.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi