Rangkaian HUT 20 Lions Medan Kesawan, Sembuhkan 99 Pasien Buta Katarak

Rangkaian HUT 20 Lions Medan Kesawan, Sembuhkan 99 Pasien Buta Katarak
Rangkaian HUT 20 Lions Medan Kesawan, Sembuhkan 99 Pasien Buta Katarak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam menyambut HUT ke-20 Lions Club Medan Kesawan melakukan operasi mata buta kararak untuk 99 pasien warga kurang beruntung di PPMLI (Pusat Pelayanan Masyarakat Indonesia) Jalan T Amir Hamzah Medan, Minggu (21/5).

PPMLI yang merupakan unit kerja di bawah koordinasi Yayasan Lions Clubs Distrik 307A2 selalu aktif menjaring pasien yang membutuhkan layanan dan bantuan penanganan gangguan penglihatan mata terkhusus buta katarak, di mana operasi dilakukan setiap bulan dan mendapat dukungan bantuan pembiayaan oleh Lions Clubs.

Dan pelaksanaan pada Mei 2023, Lions Club Medan Kesawan dibawah pimpinan Presiden Sujito Sukirman sebagai pihak pembiayaan yang mendonasi untuk operasi 99 pasien ekonomi kurang beruntung.

Rangkaian HUT 20 Lions Medan Kesawan, Sembuhkan 99 Pasien Buta Katarak
Presiden Lion Sujito didampingi Sekretaris Lion Andrew dan Bendahara Lion Lidya menyampaikan, Ulang Tahun Clubnya yang jatuh pada 18 Mei 2023 ini pihaknya melakukan beragam kegiatan salah satu nya bantuan pemyembuhan pasien mata buta katarak bersama PPMLI.

Selain baksos ini, Lions Club Medan Kesawan juga akan di kunjungi sister club asal Kota Kinabalu, Malaysia dan nantinya akan dilaksanakan baksos-baksos lainnya serta malam perayaan HUT.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PPMLI, tim medis dan para donatur terkhusus internal members Lions Club Medan Kesawan yang telah memberikan bantuan donasi dan dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan ini,” katanya, Rabu (24/5).

Sujito berharap para pasien yang selesai sembuh dari operasi ini nantinya akan kembali dapat melihat indahnya dunia ini serta beraktivitas normal tekhusus para usia produktif dan tulang punggung keluarga.

Rangkaian HUT 20 Lions Medan Kesawan, Sembuhkan 99 Pasien Buta Katarak
Ketua PPMLI Inin Marikeng yang juga anggota Lions Club Medan Kesawan menjelaskan bahwa kegiatan operasi 99 pasien ini di lakukan oleh 4 dokter spesiali mata antara lain Dr. Jusni Saragih, SpM, Dr. Syafridon, SpM, Dr. Syarifah, SpM dan Dr. Laszuarni, SpM serta tim perawat dari Klinik M77 medan.

“Proses operasi seluruh pasien ini berjalan baik, dan para keluarga pasien yang mendampingi menyambut suka cita dan berulang ulang menyampaikan terima kasih saat proses pembukaan perban mata mereka,” sebut Inin.

Para anggota Lions Club Medan Kesawan yang turut hadir pada kegiatan ini antara lain Pres Sujito Sukirman, Sec Andrew, Treas Lidya, VDG Djoni Ang, CP Djohan Kutamso, PP Darwin Lie, PP Darsen Song, PP Marini Edy, PP Hadi Rusmin, PP Johan Tjonggiran, PP Devin, L.Inin Marikeng, L.Luna Wong dan L.Airin.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi