Resmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram, Irjen Kemenkumham Puji Kanim Banggai

Resmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram, Irjen Kemenkumham Puji Kanim Banggai
Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Ir. Razilu, M.Si, CGCAE didampingi Kakanim Banggai Wijaya Adibrata saat meninjau Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Selasa (23/5). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sulteng - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Ir. Razilu, M.Si, CGCAE meresmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Selasa (23/5).

Razilu juga memuji kinerja jajaran Kanim Banggai yang saat ini dipimpin Wijaya Adibrata.

Dalam kunjungannya ke Kanim Banggai, Irjen Razilu didampingi langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Max Wambraw.

Usai meresmikan Aula Yasonna baru Kanim Banggai dan Masjid Djafar Albram, Razilu langsung menandatangani prasasti yang disaksikan Bupati Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Banggai, Kejari Banggai dan Kapolres Banggai.

Pada kesempatan itu, Kanwil Sulteng Budi Argap Situngkir, menyampaikan apresiasi kepada Inspektur Jendral di Kanim Banggai. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian inspektorat guna memberikan arahan dan motivasi kinerja pegawai.

Budi juga tak lupa menyinggung kinerja jajaran Kanim Banggai yang saat ini dipimpin Wijaya Adibrata. Ia mengakui ada banyak hal serta terobosan yang telah dilakukan.

"Saya akui ada saja inovasi dari Kanim Banggai yang tidak ada habisnya. Setiap berkunjung pasti ada saja hal yang baru,” puji Budi.

Hal serupa juga diungkapkan Razilu. Dia juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kinerja Kanim Banggai yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk membantu penyelenggaraan kegiatan-kegiatan strategis nasional bisa berjalan dengan baik.

Diakui Razilu, perjalanan kunjungan ke kantor wilayah, merupakan perjalanannya yang ke 10.

Namun untuk perjalanan kunjungannya ke Kanim Banggai dan meresmikan Aula Yasonna Laoly, merupakan hal yang luar biasa dan cuma ada di Kanim Banggai.

“Kami punya rasa bangga karena kami bisa meresmikan Aula Yasonna Laoly. Saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Dalam arahannya pula, Razilu mengajak seluruh jajaran Kanwil Sulteng untuk bisa menjaga nama baik kantor unitnya sendiri, nama baik kantor wilayahnya, nama baik Kemenkumham dan lebih jauh lagi menjaga nama baik Indonesia.

Razilu juga menyarankan, dalam bekerja harus memiliki prinsip keikhlasan. Sebagai manusia kita harus ikhlas dalam bekerja. Jika kita tidak ikhlas, maka tidak akan ada artinya. Apalagi kita sebagai manusia, akan mati. Harus ada keseimbangan dalam organisasi, yang tentunya harus saling menghargai satu sama lain.

“Kemenkumham adalah Kapal Besar dengan segudang prestasi yang kita banggakan. Sangat penting mengontrol emosi dalam bekerja secara profesional. Apapun yang dimulai dengan kemarahan akan diakhiri dengan rasa malu,” ucapnya.

Sehingga, untuk bisa mensinergikan apa yang menjadi tujuan dan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, setiap jajaran Kemenkumham mampu menerapkan dan melaksanakan 10 pesan penting di tahun 2023 yakni :

1. Libatkan Allah Yang Maha Kuasa pada setiap karya, kerja, bahkan dalam setiap urusanmu.

2. Laksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur, dan berintegritas serta tidak menyalahgunakan kewenangan.

3. Pastikan setiap karya dan kerjamu selalu bermanfaat seraya terus torehkan berbagai prestasi demi kebanggaan organisasi.

4. Patri rasa bangga, rendah hati, dan empati dalam memberikan pelayanan.

5. Terus berinovasi dan kembangkan kreativitas, sehingga mampu beradaptasi menghadapi setiap perubahan.

6. Hargai setiap orang dan ciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk mewujudkan kedamaian serta keharmonisan dalam berorganisasi.

7. Tingkatkan kapasitas dan kompetensi sehingga mampu melakukan perbaikan tiada henti dalam pelayanan publik yang berkualitas.

8. Bersyukur dengan apa yang ada serta jalani hidup sederhana secara halal untuk mengundang ketenangan dan kebahagiaan.

9. Sikapi setiap keberhasilan yang sedang tertunda dengan sangka baik dan rasa optimis untuk kesuksesan selanjutnya.

10. Lakukan pengorbanan sejati dengan menaati setiap peraturan dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela demi keagungan organisasi.

Razilu juga memberikan plakat dan penghargaan kepada Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin dan unsur Forkopimda Banggai atas koordinasi dan kerja sama yang telah dibangun dalam mendukung pelayanan keimigrasian serta menjaga keamanan.

“Saya berharap, agar dengan menghayati dan mengamalkan pesan–pesan tersebut, kita semua jajaran Kemenkumham kelak menjadi Insan Pengayoman Sejati,” tutupnya.

Kakanim Banggai Wijaya Adibrata mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan peresmian Aula Yasonna Laoly yang dilakukan langsung Irjen Kemenkumham di Banggai. "Jajaran Kanim Banggai akan melaksanakan seluruh arahan dan pesan yang disampaikan. Sehingga terbentuk pribadi ASN yang PASTI dan BerAKHLAK," ujar Wijaya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi