Kota Medan Pembuka Rangkaian Trakindo Roadshow 2023

Kota Medan Pembuka Rangkaian Trakindo Roadshow 2023
Kota Medan Pembuka Rangkaian Trakindo Roadshow 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia, Trakindo terus memahami berbagai kebutuhan pengguna demi kemajuan bisnis. Berangkat dari komitmen, Trakindo Roadshow 2023 kali ini hadir di Kota Medan.

General Manager Sumatra Area, Palti Timeyer Hutajulu menjelaskan, penyelenggaraan roadshow ditargetkan dapat mencakup wilayah barat hingga timur Indonesia dengan pelaksanaan di 5 kota besar Indonesia, meliputi Medan, Yogyakarta, Makassar, Pontianak dan Samarinda.

“Kota Medan menjadi pembuka rangkaian roadshow yang disertai peluncuran CAT 333 Next Generation Excavator yang andal dalam pekerjaan, dan hemat bahan bakar untuk memberikan produktivitas tinggi, khususnya pada sektor pertambangan,” kata Palti, Kamis (25/5).

Roadshow merupakan upaya untuk menjawab kebutuhan pengguna dengan terus mendekatkan diri dari berbagai industri, guna memudahkan mereka dalam memperoleh unit, layanan, serta solusi terbaik Caterpillar di seluruh wilayah Indonesia.

Mereka yang hadir juga akan mendapatkan informasi mendalam terkait kapabilitas mulai dari workshop, warehouse, Service Command Center, Training Center, hingga layanan digital.

Mengenai potensi, Palti mengatakan, Pulau Sumatera merupakan salah satu wilayah penghasil batu bara di Indonesia yang memiliki potensi cukup tinggi. Tercatat Sumatera memiliki 55,08 miliar ton sumber daya batu bara, dengan jumlah cadangan hingga 12,96 miliar ton.

Selain batubara, Sumatera juga memiliki berbagai potensi pada sektor pertambangan lainnya, mulai dari minyak bumi, gas alam, mangan, hingga belerang.

“Melalui penyelenggaraan roadshow di Kota Medan yang disertai peluncuran Cat 333 Next Generation Excavator ini, kita berharap bisa menjawab kebutuhan akan unit excavator dengan performa terbaik,” terang Palti.

CAT Excavator 333 merupakan jenis excavator kelas 30 ton yang memiliki kapasitas keranjang atau bucket capacityterbesar di kelasnya yaitu 2,6 kubik. Kapasitas tersebut masih menjadi yang terbesar, bahkan jika dibandingkan dengan kelas di atasnya, yaitu excavator 35 ton.

Dengan kapasitas bucket yang lebih besar tersebut memungkinkan kekuatan penggalian meningkat 15 persen. Dari sisi bahan bakar, memiliki fuel garansi 23 liter per jam yang akan mengoptimalkan produksi dan dilengkapi dengan Smart Mode yang memungkinkan penghematan bahan bakar hingga 10 persen.

“Juga memiliki konfigurasi Super Long Reach boom (SLR). Cat 333 SLR adalah fitted from factory dan tidak memerlukan modifikasi, sehingga memiliki durabilitas yang baik dan after sales support yang lebih baik,” jelas Aswin Achmadi, Product Manager LHEX & LTTT.

Dalam pelaksanaan rangkaian roadshow, tahun ini dibuat dengan format yang berbeda yaitu dimulai pada sore hingga malam hari atau selepas waktu kerja, sehingga yang hadir bisa lebih santai berdiskusi mengenai kebutuhan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi