Hari Lahir Pancasila, Wujudkan Indonesia Emas 2045

Hari Lahir Pancasila, Wujudkan Indonesia Emas 2045
Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayad dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Astaka Medan, Kamis (1/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayadi, mengatakan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, namun turut menjadikannya sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Edy membaakan pidato Presiden Joko Widodo di Lapangan Astaka Medan, Kamis (1/6).

"Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi Covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia. Ke depan, kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Impian Indonesia 2085," sambung Edy.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, marilah bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian sesuai tema 'Gotong Royong, Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global' dan Tagline Hari Lahir Pancasila 2023 adalah 'Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia' dalam amanat-amanat Presiden RI.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengajak untuk terus menjaga kebersamaan dalam membangun Peradaban untuk kemajuan Indonesia.

"Selamat Hari lahir Pancasila," kata Panca.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi