Waspadai Angin Kencang di Sumatera Utara

Waspadai Angin Kencang di Sumatera Utara
Ilustrasi - Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (18/11/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/pri)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang diiringi angin kencang di sebagian wilayah di Sumatera Utara

"Waspadai hujan lebat diiringi guntur dan angin kencang di pegunungan yang dapat memicu terjadinya genangan air, banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah dilansir dari Antara, Sabtu (3/6).

Secara umum cuaca dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Nias, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berpotensi terjadi di Deli Serdang, Simalungun, Langkat, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 16.0-35.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut, 10 – 30 km/jam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi