Kodir Pohan Terpilih Sebagai Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan

Kodir Pohan Terpilih Sebagai Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan
Kodir Pohan Terpilih Sebagai Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dengan 7 suara akhirnya Kodir Pohan dari media Antara terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan (Tapsel)-Padangsidimpuan untuk periode 2023-2026, Rabu (7/6).

Konferensi VIII PWI tahun 2023 dilaksanakan di Aula Hotel Mega Permata, yang bertemakan "Melalui Konferensi VIII PWI Tabagsel Kita Wujudkan Jurnalis Yang Profesional, Berintegritas dan Bermartabat" langsung dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik.

Sedangkan proses pemilihan dari 15 hak pilih keanggotaan PWI, Kodir Pohan meraih 7 suara, sedangkan Sukri Falah Harahap meraih 6 suara, dan 1 suara abstain serta 1 suara batal.

Kodir Pohan di akhir acara mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan.

"Semoga ke depan kita semakin solid, dan dengan kebersamaan mampu mengemban tugas kejurnalistikan dalam peran bernegara dan kehidupan bermasyarakat," ucapnya.

Dirinya juga berharap tugas ke depan PWI menjadi wadah bersama serta mampu mengayomi.

"Saya minta semua rekan-rekan untuk bisa bersama-sama membesarkan PWI serta saling bertukar informasi. Sehingga kita mampu memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Dengan kebersamaan kita mampu mewujudkan tugas pengawasan, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik," pungkasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi