Firman Nasution Bertekad Maju Sebagai Caketum BPC HIPMI Labuhanbatu

Firman Nasution Bertekad Maju Sebagai Caketum BPC HIPMI Labuhanbatu
Firman Nasution Bertekad Maju Sebagai Caketum BPC HIPMI Labuhanbatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Sejumlah nama muncul jelang Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Labuhanbatu 2023-2026.

Salah satu bakal calon yang menyedot perhatian kalangan pengusaha muda di daerah itu adalah Firman Nasution.

Firman Nasution merupakan Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) Labuhanbatu.

Ia dielukan sejumlah pihak agar maju dibursa calon Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu. Karena dinilai sebagai calon potensial.

"Sosok Firman Nasution baik untuk estafet gaya kepemimpinan Ketum Chepi Aditya," kata seorang personel HIPMI Labuhanbatu, Mizwar Tanjung, Minggu (11/6).

Dedikasi serta loyalitas sosok Firman Nasution yang tinggi kepada rumah pengusaha muda HIPMI, juga meniru gaya kepemimpinan Ketum Indra Firdaus sebelumnya.

Tak heran, jika semasa kepemimpinan Indra Firdaus periodisasi 2017-2020 dan berlanjut kepemimpinan Chepy Aditya periode 2020-2023, Firman Nasution selalu diberi kepercayaan dan amanah sebagai Ketua Bidang BUMN.

"Mampu jaga amanah itu, serasa juga bakal mampu menjaga amanah sebagai Ketum HIPMI Labuhanbatu nantinya," ucap Mizwar.

Loyalitas Firman juga tak hanya sekala lokal. Dirinya juga didepuk sebagai pengurus BPD HIPMI Sumut. Posisinya diberi tanggung jawab sebagai Kompartemen Perternakan di Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Konsep Brotherhood dalam HIPMI, kata Mizwar, sangat kental membuat Firman Nasution mengerti betul terhadap nilai persaudaraan, solidaritas dan soliditas.

"Ini dikarenakan dirinya kader utama yang turut mengembalikan nama besar HIPMI di Labuhanbatu. Kontribusi dan peran besarnya di dua periodesasi menempatkan dirinya sebagai calon kuat yang akan melanjutkan kepemimpinan HIPMI Labuhanbatu," sebutnya.

Kematangan Firman Nasution dalam berorganisasi berakar dari keberhasilannya juga dalam memimpin perusahaannya.

Firman Nasution mengaku siap maju sebagai regenerasi kepemimpinan HIPMI yang sebentar lagi berakhir. Menerima sejumlah arahan dan nasehat dari orang-orang terdekat, mematangkannya menjadi bakal calon Ketua HIPMI Labuhanbatu.

Momentum Musda HIPMI Labuhanbatu yang akan dilangsungkan bukan untuk sekedar memperebutkan kursi kepemimpinan, melainkan meletakkan amanah tersebut untuk dipertanggungjawabkan.

"HIPMI sebagai rumah pengusaha, bukan hanya sebatas wadah komunikas. Melainkan menjadi bahtera yang membawa seluruh kader untuk sukses bersama. Selaras menjadi mitra strategis Pemerintah untuk melahirkan para entrepreneur muda gemilang dimasa mendatang," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi