TNI-Polri Bersama Pemerintah Simalungun-Siantar Gelar Semarak Olahraga

TNI-Polri Bersama Pemerintah Simalungun-Siantar Gelar Semarak Olahraga
TNI-Polri Bersama Pemerintah Simalungun-Siantar Gelar Semarak Olahraga (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati, Zonny Waldi, mengikuti olahraga bersama Pemerintah, TNI dan Polri Bersinergi di Lapangan Koramil Model, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Selasa (27/6).

Olahraga bersama yang dilaksanakan oleh Polres Simalungun dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan HUT ke-73 Kodam I/BB dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" dan subtema "Bersinergi Untuk Negeri".

Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Simalungun menyambut baik pelaksanaan olahraga bersama Pemerintah, TNI dan Polri.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mengikat batin dan perekat silahturahim kita, sehingga keberadaan Pemerintah, TNI dan Polri tidak hanya nyatu di tatanan atas, akan tetapi sampai ke akar rumput yang di bawah," ujarnya.

Menurutnya, dengan persatuan dan kesatuan akan lebih muda untuk melakukan tugas-tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan sebagai pengayom serta pelindung masyarakat sekaligus menjaga kedaulatan NKRI.

"Selamat HUT Bhayangkara ke-77 yang akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang, dan kepada keluara besar TNI selamat HUT Kodam I/BB ke-73," ucapnya.

Wakil Bupati berharap kekompakan yang telah terjalin selama ini terus dipelihara dengan baik, sehingga agenda-agenda dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban di bumi Habonaron Do Bona dan Kota Pematangsiantar berjalan dengan baik.

"Agenda yang besar sudah di ambang mata kita yaitu Pemilu 2024, dan tahapan tahapan Pemilu saat ini sedang berlangsung. Oleh karenanya kebersamaan dan kekompakan kita terus kita pelihara dengan baik," sebut Wakil Bupati.

Kegiatan diikuti, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Kapolres Siantar AKBP Fernando, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf, Margana, Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, mewakili Walikota Siantar Robert Samosir, Kaban Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan, Danki Brimob, PNS, anggota TNI dan Polri, serta undangan lainnya.

Olahraga tersebut diakhiri dengan undian lucky draw dengan meyiapkan hadiah hadiah yang menarik.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi