Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Faisal: Terima Kasih Telah Jaga Kamtibmas

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Faisal: Terima Kasih Telah Jaga Kamtibmas
Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di lapangan T Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Upacara tersebut diikuti berbagai kesatuan yakni personel Marinir, Kodim, Sat Sabhara, Sat Pol Airud, Sat Lantas, staf gabungan, Polsek Sejajaran, Polwan, Sat Intelkam, Sat Reskrim Sat Res Narkoba, Dishub, Pol PP, Polsus Pas dan barisan PNS.

Kegiatan itu juga dihadiri Plt. Bupati Langkat yang diwakili Sekdakab Langkat Amril, Ketua PN Stabat Ledis Meriana Bakara, Kejari Langkat Mei Abeto Harahap, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Danyon Mar 8 Pangkalan Brandan Letkol Mar Agus Wahyudi, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, para Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek sejajaran.

Faisal saat membacakan amanat Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri khususnya jajaran Polda Sumut yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih seluruh personel yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan tantangan kedepan dalam menghadapi potensi dan kerawanan kamtibmas yang semakin berkembang," ujar Kapolres Langkat, Sabtu, (1/7).

Selain itu, sambung Kapolres, intruksi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada pers Polda Sumut yakni terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas dan mendukung Indonesia emas 2045 serta strategi pemolisian proaktif dan humanis dan profesional dalam cegah dan tangani permasalahan sosial.

Kemudian tingkatkan kualitas yang modern secara konsisten dan berkelanjutan serta tingkatkan profesionalisme dalam gakkum dengan prinsip profesional, transparan dan berkeadilan.

Selanjutnya melakukan koordinasi dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemda dan masyarakat guna memelihara keamanan dalam negeri serta dalami potensi kerawanan dan konflik pada setiap tahap Pemilu 2024 secara profesional dan kedepankan tindak persuasif, juga mendukung dan kawal tiap kebijakan Pemerintah dalam upaya PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi