Syarmadani: Stok Darah di Tebingtinggi Kurang

Syarmadani: Stok Darah di Tebingtinggi Kurang
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi mendonorkan darahnya (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menggelar baksos (bakti sosial) donor darah dan sosialisasi, simulasi proteksi kebakaran bangunan dan gedung, di halaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan, Jalan Gunung Leuser BP7, Selasa (4/7).

Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Tebingtinggi ke-106 dan HUT Bhayangkara ke-77, yang diperingati pada 1 Juli l2023, kemarin.

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani mengungkapkan, kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama Pemko Tebingtinggi bersama beberapa rekan mitra kerja dan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) tidak mengikat dari PMI (Palang Merah Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) dan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia).

“Tingkat kebutuhan darah kita di Kota Tebingtinggi ini tinggi. Karena, menyuplai permintaan darah dari lima rumah sakit yang ada di Kota Tebingtinggi. Sedangkan stok darah kurang, maka kegiatan-kegaiatan ini akan sangat membantu kebutuhan stok darah,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kiranya bisa menambah orang-orang dengan kesadaran sendiri agar bersedia untuk mendonorkan darah. "Dan yang sudah bisa mendonorkan darah, bisa mengajak yang lain. Bahwa, donor darah penting buat kemanusiaan, dan dalam sisi agama pahalanya tinggi. Melalui kegiatan ini, kegotong-royongan kita bangun,” tutur Syarmadani.

Slamet, perwakilan Humas dari Inalum, mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun untuk Kota Tebingtinggi yang ke-106.

Adapun bantuan CSR yang diberikan Inalum berupa 250 paket, berisi susu cair kaleng, telor, bubur kacang hijau dan air minum kemasan botol. Pantauan di lokasi, dari 130 orang pendonor, hanya sebanyak 117 orang yang memenuhi persyaratan kesehatan dan telah mendonorkan darahnya.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi