Setahun Belajar di Brazil, Siswa Panca Budi Medan Disambut Meriah

Setahun Belajar di Brazil, Siswa Panca Budi Medan Disambut Meriah
Setahun Belajar di Brazil, Siswa Panca Budi Medan Disambut Meriah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perguruan Panca Budi Medan dengan menyambut kedatangan salah satu siswanya, Julu Muhammad Indra, usai menyelesaikan Program Pertukaran Pelajar Bina Antar Budaya di Brazil.

Julu, yang menjadi peserta American Field Service (AFS) Year ke Brazil pada tahun 2022-2023 langsung disambut di Bandara Internasional Kualanamu oleh guru, dan teman-temannya.

Julu kembali ke tanah air setelah menjalani program pertukaran pelajar selama satu tahun di Brazil. Ini tidak hanya menjadi momen bahagia bagi dirinya, tetapi juga bagi semua pihak yang telah mendukung perjalanan pendidikannya.

Kasi HRD/KJM Gupab Perguruan Panca Budi, Ir. Indrawanto yang hadir menyambut Julu dengan hangat di bandara, mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh salah seorang siswa di Panca Budi Medan.

"Perguruan Panca Budi merasa bangga atas pencapaian Julu dalam mengikuti program pertukaran pelajar di Brazil. Julu telah membawa pulang tidak hanya pengetahuan baru, tetapi juga pengalaman berharga yang akan membekas sepanjang hidupnya," ungkapnya, Jumat (21/7).

Begitu juga dengan Julu tampak terharu dan bahagia, mengungkapkan kerinduannya pada tanah air dan rasa kangen pada para guru dan teman-temannya di SMA Panca Budi Medan. Ia merasa bersyukur telah mendapatkan kesempatan untuk menuntut ilmu di luar negeri dan mengenal budaya serta sistem pendidikan yang berbeda di Brazil.

Di negeri samba, Julu di tempatkan di sebuah desa dekat kota Sao Paolo bernama Maracaju, Mato Grosso Do Sol, Brazil, yang memungkinkannya untuk benar-benar merasakan kehidupan masyarakat Brazil secara langsung.

Pengalaman Julu di Brazil bukan hanya sekadar menggali ilmu baru, tetapi juga menjadi pengalaman berharga yang membuka wawasannya tentang kehidupan masyarakat global.

Pengalaman ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada siswa-siswa lainnya untuk menjalani pengalaman serupa di negara-negara lain, sehingga wawasan dan pemahaman mereka tentang dunia semakin meluas.

(YY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi