Keluarga Almarhum Binsar Siagian Terima Asuransi Kematian Program PWI Sumut

Keluarga Almarhum Binsar Siagian Terima Asuransi Kematian Program PWI Sumut
Keluarga Almarhum Binsar Siagian Terima Asuransi Kematian Program PWI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinilai selalu hadir dalam suka maupun duka. Kehadiran PWI dapat dirasakan dengan kepeduliannya terhadap keluarga anggota yang telah meninggal dunia.

Nicolas Pratama Siagian, putra dari Alm. Binsar Siagian, mengungkapkan, Alm. Binsar Siagian merupakan mantan Pengurus PWI Kota Tebingtinggi. Pihaknya sekeluarga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Sumut, telah memfasilitasi dan menyantuni anggotanya.

"Kami atas nama keluarga Alm. Binsar Siagian mengucapkan terimakasih kepada PWI Sumut atas klaim asuransi kematian orang tua kami, yang disalurkan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Nicolas Pratama Siagian di Sekretariat PWI, Jalan Gereja, Kota Tebingtinggi, Jumat (28/7).

Nicolas mengakui, PWI luar biasa. Pihaknya sangat merasakan kehadiran PWI itu ada, baik dalam suka maupun duka. Dalam suka pihaknya diundang untuk berhalalbihalal bersama seluruh keluarga PWI Sumut, setelah berlebaran.

"Saat kami berduka pun, PWI Sumut melalui PWI Kota Tebingtinggi hadir menghibur keluarga kami. Bahkan, PWI Kota Tebingtinggi turut memfasilitasi kami dalam pengurusan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan PWI Sumut. Mulai dari penyusunan berkas, hingga proses pencairan kami terus dipantau dan diarahkan. Sekali lagi, terimakasih kepada PWI," urai Nicolas Pratama Siagian dengan rasa haru.

Ketua PWI Kota Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan melalui Bendahara, Junjungan Saragih didampingi Sekretaris, Ismail Batubara dan Penasehat, Chaidir Chandra, menyampaikan terima kasih atas kunjungan keluarga Alm. Binsar Siagian yang menyampaikan bahwa klaim asuransi kematian telah selesai hingga proses pencairan.

"Terima kasih atas informasinya, nanti hal ini akan kita laporkan ke PWI Sumut," kata Junjungan Saragih.

Junjungan Saragih menjelaskan, asuransi kematian BPJS Ketenagakerjaan merupakan program dari PWI Provinsi Sumatera Utara. PWI Kota Tebingtinggi dalam hal ini hanya membantu proses pengajuan klaim sesuai dengan intruksi dari PWI Sumut.

"Ini program dari PWI Sumut, kita hanya memfasilitasi saja. Mudah-mudahan, bantuan yang diterima dapat bermanfaat bagi keluarga ahli waris. Silaturrahmi tidak terputus, kita masih keluarga PWI. Jadi, jangan sungkan untuk berkomunikasi," pinta Junjungan Saragih.

Alm. Binsar Siagian sebelum meninggal dunia, terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Kota Tebingtinggi dan menulis di media siber wartatoday.com. Almarhum tutup usia pada bulan Maret 2023, di umur 60 tahun, akibat penyakit yang dideritanya. Keluarga ahli waris telah menerima santunan kematian sebesar Rp. 42 juta, bersumber dari klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan anggota PWI Sumut.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi