Mahsin SH: Posisi Gus Muhaimin Capres 2024 Sudah Tepat

Mahsin SH: Posisi Gus Muhaimin Capres 2024 Sudah Tepat
Mahsin SH bersalaman dengan Muhaimin Iskandar (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tokoh muda Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (Sumut) Mahsin SH menilai posisi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) adalah sosok yang tepat dan pas menjadi Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilu 2024, paling tidak sebagai Cawapres.

"Pencalonan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 sudah tepat dan pas, dan kalau boleh dibilang sudah harga mati bagi PKB, paling tidak Cawapres lah," Kata Mahsin saat menjemput Muhaimin di Bandara Kualanamu, Rabu (2/8).

Mahsin yang juga Caleg PKB untuk DPR RI Dapil Sumut 3 ini mengaku mendukung keputusan PKB tersebut. "Tidak ada yang lain dicalonkan PKB untuk Capres 2024 selain Gus Muhaimin," terangnya.

Mahsin yang juga mantan Ketua Ansor Sumut 2 periode ini mengimbau warga Nahdiyin untuk mendukung langkah Gus Muhaimin tersebut, sebab Muhaimin saat ini satu-satunya warga NU tulen yang sanad dan keturunannya tidak diragukan sebagi NU sejati.

Apalagi Cak Imin juga mantan aktivis dan juga mantan Ketua Umum PB PMII. Mahsin juga menilai, PKB Sumut 2024 di bawah tangan dingin M Jafar Sukhairi Nasution sebagai Ketua, perolehan suara akan naik, khususnya untuk kursi DPR RI yang 3 Dapil akan terisi melihat potensi para Caleg saat ini.

Kedatangan Muhaimin ke Sumut berbagai agenda, salah satunya Bimtek Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumut dari Fraksi PKB yang diikuti para Bacaleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kaupaten dan Kota, sekaligus diundang para ulama dalam penyelenggaraan Ijtima Ulama Sumatera Utara.

Saat kedatangan Muhaimin disambut ribuan warga masyarakat dan simpatisan PKB sekaligus disematkan pakaian adat Karo sesampainya di Bandara Kualanamu.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi