Hujan Deras Melanda Jilin China, 6 Tewas dan 4 Lainnya Hilang

Hujan Deras Melanda Jilin China, 6 Tewas dan 4 Lainnya Hilang
Tim penyelamat melakukan operasi penyelamatan dan bantuan di Qili Township, Shulan City, Provinsi Jilin, China timur laut, pada 5 Agustus 2023 (Xinhua/Yan Linyu)

Analisadaily.com, Jilin - Sedikitnya 6 orang tewas dan 4 lainnya masih dinyatakan hilang setelah hujan deras melanda Kota Shulan di Provinsi Jilin, China timur laut.

Hal itu disampaikan pihak berwenang setempat pada Sabtu (5/8) malam, seperti dilansir dari Antara, mengutip Xinhua, Minggu (6/8).

Hingga Sabtu siang, 9 waduk yang melampaui ambang batas banjir di kota tersebut dapat mempertahankan pelepasan debit air yang sesuai. Hujan yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir juga telah berakhir.

Sebanyak 18.916 orang telah dievakuasi, dan 21 fasilitas relokasi sementara juga sudah didirikan. Selain itu, tim penyelamat juga telah memulihkan fungsi 85 fasilitas listrik dan 26 fasilitas telekomunikasi.

Cuaca hujan terus-menerus melanda Shulan sejak Selasa (1/8) malam. Hingga Jumat (4/8) pukul 15.00 waktu setempat, curah hujan harian rata-rata kota itu mencapai 111,7 mm.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi