Bank Mandiri Taspen Kenalkan Aplikasi Movin

Bank Mandiri Taspen Kenalkan Aplikasi Movin
Komunitas Mantap Indonesia (KMI) cabang Semarang turut memeriahkan acara dengan lomba cepat-cepatan menggunakan Aplikasi Movin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Semarang - Bank Mandiri Taspen gencar mengenalkan aplikasi untuk mempermudah layanan nasabah yakni Movin, sekaligus mendongkrak transaksi non tunai. Aplikasi ini sendiri, bisa diakses melalui smart phone, dan memiliki berbagai fitur untuk mempermudah transaksi keuangan nasabahnya.

Selain mempermudah, nasabah yang menggunakan aplikasi ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa tiga gadget keren yang diserahkan di Kantor Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Semarang.

Kemarin, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Bank Mandiri Taspen juga mengadakan berbagai lomba untuk menghibur nasabah yang tergabung dalam komunitas mantap Indonesia (KMI) cabang Semarang.

Distribution Head 3 Jateng, Jogja, Jatim, Bank Mandiri Taspen, Nico Yolando Hutagalung menjelaskan, dalam kurun lima tahun terakhir Bank Mandiri Taspen memiliki aplikasi untuk mempermudah layanan bagi nasabah, seperti membayar listrik, transfer dan lainnya agar tidak perlu ke anjungan tunai mandiri (ATM) ataupun kantor Mandiri Taspen.

"Sudah ada aplikasi yang kita buat untuk memudahkan nasabah. Saat ini kita memberikan apresiasi kepada tiga nasabah yang menggunakan Movin sebagai transaksi terbanyak," ucapnya.

Nico menuturkan jika Bank Mandiri Taspen memiliki komunitas, yakni Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang ada di setiap kantor cabang. Berbagai hadiah menarik disiapkan bagi para nasabah peserta lomba. Hal ini menjadi bukti jika Bank Mandiri Taspen memperlakukan nasabah seperti keluarga.

"Ada KMI yang merupakan keluarga kami, harapannya bisa menjadi kepanjangan tangan ke komunitas untuk mengenalkan Movin," tuturnya.

Sementara itu Kepala Divisi Digital & Strategic Business Development (DSBD) Bank Mandiri Taspen, Pangrukti Kisbandini, menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan kemarin merupakan program untuk memberikan reward bagi nasabah yang menggunakan aplikasi mobile banking Movin berupa smart phone canggih, seperti Samsung S 23, Iphone 12 dan Samsung S 21.

"Kenapa kita berikan gadget, karena kita ingin memberikan apresiasi nasabah yang aktif menggunakan Movin," jelasnya.

Menurut dia, dengan menggunakan transaksi Movin, Bank Mandiri Taspen dapat meningkatkan transaksi non tunai sekaligus memberikan kemudahan, karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang dan bisa melakukan transaksi di mana saja. Apalagi ia menjelaskan jika aplikasi ini bisa dikatakan tergolong baru.

"Ini juga bentuk edukasi bagi nasabah untuk mencoba menggunakannya , dan kita berikan hadiah biar mereka semangat," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar penggunaan Movin ini bisa semakin meningkat. Jika saat ini ada 150 ribuan yang teregister menggunakan aplikasi tersebut, jumlah yang aktif sekitar 50 ribuan nasabah. Untuk itu, pihaknya akan terus mencoba melakukan inovasi demi memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para nasabah.

"Bedanya dengan aplikasi lain, font dan gambar kita sesuaikan, langkah untuk masuk ke fitur-fitur juga tidak terlalu panjang. Intinya kita berikan user experience kepada nasabah ini yang mudah dan nyaman," harap Pangrukti.

Inovasi lainnya, lanjut dia, dengan transaksi menggunakan Movin untuk membayar listrik atau token PLN bisa mendapatkan asuransi kebakaran, santunan kematian, dan santunan pengobatan dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (APLN) dan Bank Mandiri Taspen.

Sementara itu, dari hasil undian smartphone yang diberikan Juara I berupa Samsung 23, dimenangkan oleh Nunu Chamidah nasabah dari Kebumen. Sementara Juara II untuk IPhone 12, didapat Kartiah dari Kendal, dan Juara III yakni S 21 dimenangkan oleh Taksis warga Cilacap.

"Saya jadi nasabah sejak tahun 2020. Dengan adanya aplikasi ini juga lebih mudah. Nggak perlu repot beli pulsa, ataupun top up listrik. Nggak nyangka juga dapat hadiah," tambah Nunu.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi