BPJamsostek Serahkan Santunan ke Ahli Waris Saat Kades Meninggal Dunia di Upacara 17 Agustus

BPJamsostek Serahkan Santunan ke Ahli Waris Saat Kades Meninggal Dunia di Upacara 17 Agustus
BPJamsostek Serahkan Santunan ke Ahli Waris Saat Kades Meninggal Dunia di Upacara 17 Agustus (Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh - Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Mahdi Efendi memberikan santunan secara simbolis kepada ahli waris Kepala Desa Gleung, Ansari (52), yang meninggal dunia saat mengikuti upacara pengibaran bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Aceh Barat. Ansari meninggalkan seorang istri dan enam anak.

Pemerintah Aceh Barat dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh menyerahkan santunan kecelakaan meninggal dunia sebesar Rp 118 juta dan beasiswa untuk dua orang anak maksimal Rp 174 juta.

"Pemerintah Aceh Barat menyatakan merasakan kehilangan atas meninggalnya almarhum dan memberikan semangat serta belasungkawa kepada keluarga," kata Mahdi, Sabtu (19/8).

BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk mendaftarkan seluruh perangkat desa dalam program BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya.

"Kita sampaikan duka yang mendalam untuk kejadian ini, tapi kita terus mencoba bergerak dan secara intens menyampaikan betapa pentingnya Jaminan Sosial, saat sedang dalam tugas seperti ini kita tidak pernah tau apa yang dapat terjadi," ucapnya.

"Oleh karena itu perlindungan Jaminan Sosial harus melekat dalam diri kita melalui Program BPJS Ketenagakerjaan, dan ini akan terus kami tingkatkan dalam hal perluasan coverage kepesertaan kami," pungkas Henky.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi