Pembangunan Sarana Air Bersih untuk Kebutuhan Masyarakat

Pembangunan Sarana Air Bersih untuk Kebutuhan Masyarakat
Pembangunan Sarana Air Bersih untuk Kebutuhan Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Parmonangan - Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Raja membangun sarana air bersih berupa Bak Penampung dan perbaikan saluran pipa air, di Dusun Golat, Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Community Development (CD) Officer TPL Sektor Aek Raja, Maria Pasaribu mengatakan, pembangunan sarana air bersih berupa bak penampung air dan perbaikan pipa ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga dan masyarakat.

"Pembangunan sarana air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga, sebab perusahaan meyakini bahwa setiap individu memilki hak atas akses air bersih," ujarnya, Minggu (27/8).

Selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga, dia mengatakan, pembangunan sarana air bersih ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas air lingkungan dan indeks kesehatan masyarakat.

"Meningkatkan kualitas air lingkungan untuk mendukung generasi yang sehat dan mempercepat penurunan angka gizi buruk," ucapnya.

Kepala Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan, Tegas Manalu, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TPL yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat dengan membangun sarana air bersih.

Pihaknya berharap agar sarana sumber air bersih yang baru dibangun ini kiranya dapat dirawat dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada TPL yang telah memberikan perhatian dan kami berharap sarana sumber air bersih ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi