Kesigapan Paspampres Cegah Keributan Akibat Aksi Perempuan Gangguan Jiwa

Kesigapan Paspampres Cegah Keributan Akibat Aksi Perempuan Gangguan Jiwa
Kesigapan Paspampres Cegah Keributan Akibat Aksi Perempuan Gangguan Jiwa (Dok: Pemko Medan/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kesigapan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggagalkan upaya keributan yang dilakukan seorang perempuan usai melempar botol air mineral dan sendal ke arah kerumunan massa saat kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (27/8), di Gedung Serba Guna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Deli Serdang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Paspampres melihat ada seorang perempuan paruh baya hendak menerobos barisan pengawalan Presiden Jokowi. Kemudian wanita bernama Roida Tampubolon tersebut diamankan Paspampres.

"Ibu tersebut kemudian diserahkan Paspampres ke Tim Tirai untuk ditenangkan, jangan mengganggu acara Pak Presiden. Namun perempuan tersebut tetap teriak-teriak," ungkap Hadi.

Saat dibawa untuk ditenangkan ke kursi di bagian belakang, Roida Tampubolon menjatuhkan dirinya dengan tetap berteriak guna menarik perhatian ribuan orang di Gedung Serba Guna. Petugas keamanan dibantu relawan yang hadir di gedung tersebut yang melihat aksi Roida Tampubolon ditenangkan agar tidak membuat keributan.

Perempuan tersebut pada 27 Oktober 2021 silam pernah diserahkan Polda Sumut ke Dinas Sosial Kota Medan sebelum akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Deliserdang, karena beralamat dan domisili di sana. Alasan penyerahan karena bersangkutan alami gangguan jiwa dan terlantar.

"Usai diamankan perempuan tersebut, Paspampres dan pengamanan lainnya fokus mengamankan kegiatan dihadiri Pak Presiden. Ketika itu relawan sangat banyak ingin mendekat dan bersalaman dengan Pak Jokowi," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi