Edy Rahmayadi: Progres Pembangunan Bandara Malintang Capai 50%

Edy Rahmayadi: Progres Pembangunan Bandara Malintang Capai 50%
Edy Rahmayadi tinjau pembangunan Bandara Malintang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Mandailing Natal - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pembangunan Bandara Malintang di Kabupaten Mandailing Natal. Sampai saat ini progresnya telah mencapai 50%.

Saat ini pengerjaan sedang berjalan, baik untuk fasilitas darat dan udara. Untuk darat progresnya telah mencapai 42%, sedangkan fasilitas udara mencapai 59%.

"Secara total sudah mencapai 50%, runaway sudah diaspal, tetapi belum rampung, terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar," kata Edy Rahmayadi usai meninjau Bandara Malintang, Mandailing Natal, Selasa (29/8).

Menurut keterangan Edy Rahmayadi, tahap pertama bandara ini selesai di akhir Desember 2023. Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

"Targetnya kalau kata kontraktor selesai Desember tahap pertama, jadi udah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap," kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, Bandara Malintang akan membantu mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

"Ini memfasilitasi mobilisasi masyarakat kita, apalagi dari sini agak jauh ke bandara, terdekat ke FL. Tobing atau Silangit," kata Edy Rahmayadi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi