Siap Arungi Liga 2, PSDS Launching Jersey dan Perkenalan Pemain

Siap Arungi Liga 2, PSDS Launching Jersey dan Perkenalan Pemain
Siap Arungi Liga 2, PSDS Launching Jersey dan Perkenalan Pemain (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Persatuan Sepakbola Deli Serdang (PSDS) melaunching jersey dan memperkenalkan para pemainnya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pada launching yang diadakan di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Kamis (7/9) malam, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, berharap para penggawa PSDS bisa lolos ke Liga 1 PSSI tahun depan.

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan, PSDS yang kita terima sebagai warisan dari para pendahulu bisa kita pertahankan dan kita kembalikan pada posisi/tempat yang selayaknya, yaitu Liga 1," harap Bupati.

Launching jersey dan perkenalan pemain tersebut dilakukan sebelum keberangkatan menuju Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pada laga pembuka Liga 2, tim berjuluk Traktor Kuning ini akan menghadapi tuan rumah, Semen Padang di Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS) Padang, pada 10 September 2023, pukul 15.00 WIB.

"PSDS merupakan tim kebanggaan Kabupaten Deliserdang. Tim ini telah banyak mendulang prestasi, baik di tingkat lokal maupun nasional, pada puncaknya PSDS pernah ikut berkompetisi di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Launching jersey dan perkenalan pemain ini untuk menyemangati, mendorong dan mendoakan para pengurus, pemain PSDS agar terus semangat. Besok (hari ini) akan berangkat ke Padang, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang mendukung PSDS bersama seluruh pengurus berharap untuk menunjukkan permainan terbaik demi nama baik kabupaten dan masyarakat Deliserdang," terang Bupati.

Bupati kembali memaparkan, PSDS adalah sebuah heritage (sejarah) yang diwariskan para pendahulu. Saat ini yang menjadi kewajiban adalah mempertahankan keberadaan PSDS dan memberi dukungan agar tidak hanya tetap bermain di Liga 2, tapi ke depannya bisa menembus kancah Liga 1.

Bupati mengaku telah berdiskusi dengan Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang, Khoirum Rizal dan Manager PSDS, Herman Sagita tentang segala hal dalam keikutsertaan PSDS di kompetisi kasta kedua liga Indonesia ini, serta target yang ingin dicapai.

Diceritakan Bupati, sejak awal, karena regulasi PSSI, kepengurusan PSDS berubah bentuk menjadi Perseroan Terbatas (PT) serta rencana mengajak masyarakat untuk menjadi pemilik saham PSDS. Dengan demikian, PSDS akan tetap menjadi milik seluruh masyarakat Deliserdang.

"Ini akan berkonsekuensi sesuatu yang menurut saya baik dalam upaya mendukung PSDS. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari launching jersey PSDS, tapi yang lebih penting bagi saya, ini kita mau berangkatkan para pemain PSDS dengan diiringi doa, semoga sukses dan berharap akan memperoleh kabar yang baik tentang keberangkatan kalian ke berbagai daerah/kota untuk mengikuti kompetisi Liga 2 ini," tutur Bupati.

Direktur Utama Traktor Kuning Deliserdang, Khoirum Rizal menjelaskan, tahun 2022 lalu, seluruh pengurus PSDS Deliserdang membentuk kepengurusan yang menaungi PSDS.

Sesuai arahan Bupati Deliserdang, nama perusahaan yang menaungi PSDS Deliserdang adalah PT Traktor Kuning Deliserdang. Hal ini sesuai regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi profesional.

"Pada bulan September 2023 ini, PSDS akan mengikuti kompetisi Liga 2 dan kompetisi tersebut akan berakhir pada April tahun 2024. Pemain PSDS berjumlah 26 orang dan ditambah official berangkat ke Padang, pukul 08.00 WIB (hari ini), akan bertanding dengan Semen Padang, pada 10 September 2023 di Stadion Agus Salim, Kota Padang," jelas Khoirum Rizal.

Dalam kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 ini, pada putaran pertama, PSDS akan bertanding sebanyak enam kali. Tiga di kandang (home), dan tiga lainnya di luar kandang (away). Begttu juga untuk putaran kedua. Stadion Baharoeddin Siregar menjadi kandang PSDS dalam menjamu tim-tim lawan.

"Stadion Baharoeddin Siregar juga akan digunakan Sada FC Sumut yang dulunya Karo United dan PSMS Medan. Kami sudah merapatkannya dengan pengelola umum dan Insyaallah mereka akan bertanding dan mudah-mudahan kita dapat dukungan khusus untuk PSDS. Kami yakin dukungan dan doa masyarakat Deliserdang ini dapat teratasi dari pendanaan yang kita butuhkan," jelas H Khoirum Rizal.

Sambung Khoirum Rizal, pada jalannya kompetisi Liga 2, semua klub harus profesional. Maka dari itu, PT Traktor Kuning Deli Serdang yang menaungi PSDS membutuhkan dukungan dana yang cukup.

"Maka kita kemarin ada mengundang 70 perusahaan, menurut data kami yang hadir (di launching jersey dan perkenalan pemain) lebih kurang 45 perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menjadi sponsorhip PSDS untuk mengarungi Liga 2 ini," rinci Khorium Rizal.

Jadwal PSDS

Putaran I

Semen Padang FC vs PSDS, Minggu (10/9/2023), pukul 15.15 WIB di Stadion H Agus Salim, Padang. (Away)

PSDS vs Riau FC, Minggu (17/9/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

PSDS Deli Serdang vs Sriwijaya FC, Senin (25/9/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang, Minggu (1/10/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar/Teladan. (Away)

Sada Sumut FC vs PSDS Deli Serdang, Minggu (8/10/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Away)

PSDS Deli Serdang vs Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/10/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

Putaran II

PSDS Deli Serdang vs Semen Padang FC, Sabtu (4/11/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

Riau FC vs PSDS Deli Serdang, Minggu (12/11/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau. (Away)

Sriwijaya FC vs PSDS Deli Serdang, Minggu (19/11/2023), pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (Away).

PSDS Deli Serdang vs PSMS Medan, Senin (27/11/2023) Pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

PSDS Deli Serdang vs Sada Sumut FC, Sabtu (2/12/2023), pukul 15.30 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. (Home)

Persiraja Banda Aceh vs PSDS Deli Serdang, Senin (11/12/2023), pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (Away)

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi