Taufik Hidayat Senang Melihat Kemajuan Ester Nurumi Tri Wardoyo

Taufik Hidayat Senang Melihat Kemajuan Ester Nurumi Tri Wardoyo
Taufik Hidayat (kedua dari kanan) mengikuti sesi foto setelah mengalungkan medali kepada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Chiu Pin-Chian di GOR Pancing, Kota Medan, Minggu (10/9)  (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Prestasi yang ditorehkan Ester Nurumi Tri Wardoyo pada dua turnamen di Kota Medan, tidak luput dari perhatian peraih medali emas Olimpiade 2004, Taufik Hidayat. Dia terkesan melihat penampilan Ester, dan menurutnya, permainan peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu sangat menjanjikan.

Tercatat, Ester menjadi kampiun BNI Indonesia Masters dan Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR Pancing, Kota Medan, Minggu (10/9)

“Saya baru pertama kali melihat Ester bermain. Saya rasa dia pemain yang berbakat dan saya sangat senang melihat progres yang ditunjukkannya terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” kata legenda kelahiran 10 Agustus 1981 itu usai menyerahkan trofi kepada Ester.

"Menurut saya dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus berkerjasama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi," tegas Taufik.

Pemenang Kejuaraan Junior Asia 1997 itu berharap performa Ester ke depannya bisa lebih berkembang. Untuk itu, pria asal Bandung itu berharap semua pihak untuk sama-sama memberikan dukungan untuk kemajuan perkembangan atlet utamanya yang ada di Pelatnas Cipayung.

“Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulutangkis Indonesia,” tambah juara enam kali turnamen Indonesia Open tersebut.

Ester, pemain yang dibina di klub Exist ini menjadi jawara turnamen BWF Super 100 setelah mengalahkan wakil Taipei, Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi