Indonesia Masters 2023, Pasangan Sabar/Reza Akhirnya Juara

Indonesia Masters 2023, Pasangan Sabar/Reza Akhirnya Juara
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani meraih juara di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing, Kota Medan, Minggu (10/9) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akhirnya merasakan gelar juara setelah di turnamen sebelumnya hanya berada di posisi kedua dan semifinalis.

Berkat penampilan gemilangnya, pasangan ini memenangkan Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa dengan skor 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya kalah di final Xpora International Challange melawan rekan senegaranya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro di GOR Pancing, Pancing, Kota Medan, pekan lalu.

"Alhamdulillah akhirnya bisa juara di ajang internasional, kita senang banget, karena kemarin hanya semifinal dan runner up," kata Sabar usai pertandingan.

Dia menambahkan, mengikuti dua turnamen di Kota Medan, atmosfir pendukung selama dua pekan ini tidak kalah menarik dibanding di Istora Senayan, Jakarta, yang gedungnya besar.

"Kurang lebih tetap sama ya, meskipun Istora Senanyan jumlah penontonnya banyak. Pendukung di Kota Medan luar biasa," tambah Reza.

Dalam turnamen BWF Tour Super 100 ini, wakil Indonesia berhasil memenangkan tiga gelar.

Berikut daftar lengkap juara BNI Indonesia Masters 2023:

Ganda campuran: Roy King Yap/Valeere Siouw (Malaysia) vs Hiroki Nishi/Akari Sato (Jepang), 13-21, 21-14 dan 21-14

Tunggal putra: Koo Takahashi (Jepang) vs Kiran George (India), 19-21 dan 20-22

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia/1) vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taipei/2), 22-20 dan 21-10

Tunggal putri: Chiu Pin Chian (Taipei) vs Ester N T Wardoyo (Indonesia), 15-21 dan 19-21

Ganda putra: Kakeru Kumagai/Kota Ogawa (Jepang) vs Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi (Indonesia/4), 21-18 dan 21-15.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi