Operasi Zebra Toba, Kapolres Langkat Pastikan Personel Bersikap Humanis

Operasi Zebra Toba, Kapolres Langkat Pastikan Personel Bersikap Humanis
Operasi Zebra Toba, Kapolres Langkat Pastikan Personel Bersikap Humanis (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Memastikan para personel dalam melaksanakan Operasi Zenra Toba 2023 bersikap humanis, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, turun langsung melakukan pengecekan di Jalan Proklamasi Kelurahan, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Langkat didampingi Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Simanjorang dan Kasi Propam Polres Langkat AKP Abet Nebo.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba yang dilakukan personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Langkat ini langkah yang sangat positif dalam penegakan aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

Hal ini menunjukkan komitmen dari kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya.

Faisal mengatakan dirinya turun langsung ke lapangan untuk memastikan anggota dan pengawasan apakah personel telah melaksanakan operasi dengan humanis kepada pengendara.

"Saya ikut turun kelapangan untuk memastikan anggota dan pengawasan apakah personel telah melaksanakan operasi dengan humanis kepada pengguna jalan raya,” kata Faisal, Selasa (12/9).

Bahkan saat melakukan pengecekan, Kapolres Langkat juga melihat banyak para pengendara sepeda motor tidak memakai atau menggunakan helm saat berkendara.

“Saya melihat masih banyak ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya, seperti tidak memakai helm dan bahkan tidak memiliki SIM saat diperiksa,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Belawan di sela-sela pengecekan dan saat turun di dalam pelaksanaan Operasi Zebra tersebut juga mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mematuhi rambu lalu lintas dan mengecek kelengkapan kendaraannya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek kelengkapan kendaraannya dan juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kapolres.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi