PPP Tetap Usung Ganjar-Sandiaga Capres-Cawapres di Pemilu 2024

PPP Tetap Usung Ganjar-Sandiaga Capres-Cawapres di Pemilu 2024
Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku sudah final mengusung Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno sebagai pasang Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pemilu 2024.

"PPP Sudah memutuskan melalui Rapimnas mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres dan juga mengusung kader PPP menjadi wakilnya, yakni Sandiaga Uno yang saat ini sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkap Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, saat bertolak dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (13/9).

Kata dia, saat ini PPP sedang berkoalisi dengan PDIP, di mana PPP melengkapi kekuatan PDIP, karena partai ini bisa mencalonkan sendiri.

"Pertemuan-pertemuan tetap kita lakukan, baik tingkat nasional dan daerah, namun kita menunggu apa yang diputuskan oleh pimpinan di DPP PPP, kita siap di wilayah melaksanakan kerja politik untuk memenangkan calon yang diusung partai," sambungnya.

"Artinya, kita tetap konsisten mendukung Ganjar-Sandiaga, dan kita yakin hasil survei di Sumut sangat kuat dan akan menang," tambahnya.

Disoal Pileg 2024, Jafaruddin Harahap menyakini PPP akan meraih 10 kursi di DPRD Sumut. Untuk DPR RI yakin meraih 3 kuri.

"Dari tiga Dapil untuk DPR RI masing-masing dapat satu kursi," terangnya.

"Ini kami yakin, sebab kondisi PPP dalam kondisi terbaik, tidak ada konflik. Maka kami yakin semua target politik Pemlu 2024, insya Allah akan tercapai," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi