Maling Kotak Infak Ditangkap Warga Saat Beraksi di Masjid

Maling Kotak Infak Ditangkap Warga Saat Beraksi di Masjid
Maling Kotak Infak Ditangkap Warga Saat Beraksi di Masjid (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Dua kawanan maling, seorang diantaranya mengenakan baju seragam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) yang sedang beroperasi menggerayangi kotak infak masjid ditangkap warga.

Kawanan maling diduga spesialis bongkar kotak infak dan alat elektronik ini ditangkap warga saat beroperasi di Masjid Al-Ikhlas, Dusun VI, Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolokmasihul, Serdang Bedagai (Sergai).

“Akhir-akhir ini beberapa masjid di dusun sekitar Desa Kota Tengah memang seringkali kehilangan kotak infak dan alat elektronik amplifire untuk pengeras suara di masjid,” ungkap Ustas Nizar Piliang, Senin (18/9).

Menurut Ustaz Nizar Piliang, pelaku pencurian kotak infak tersebut ditangkap warga saat beroperasi Minggu (17/9) sekitar pukul 02.30 dini hari WIB, namun seorang lagi berhasil melarikan diri.

Warga yang sempat merasa geram karena seringkali kehilangan kotak infak di masjid mereka sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku yang tertangkap.

Selanjutnya warga melaporkannya ke Babinsa untuk dibawa ke Polsek Dolokmasihul guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi