Arsenal Tidak Butuh Motivasi Tambahan untuk Melawan Tottenham

Arsenal Tidak Butuh Motivasi Tambahan untuk Melawan Tottenham
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat mendampingi anak asuhnya melawan PSV Eindhoven di Stadion Emirates, London, Inggris, 20 September 2023 (Action Images via Reuters/Paul Childs/File Photo)

Analisadaily.com, London - Kemenangan Arsenal di fase grup Liga Champions meningkatkan kepercayaan diri tim menjelang pertandingan melawan rival sekota Tottenham Hotspur pada Minggu (24/9), tetapi mereka tidak memerlukan motivasi ekstra.

Arsenal telah memulai musim dengan baik, memperoleh 13 poin dari lima pertandingan Liga Premier sejauh ini, dan menikmati kemenangan 4-0 di Liga Champions atas PSV Eindhoven.

Spurs juga mengumpulkan 13 poin setelah empat kemenangan berturut-turut, dengan pelatih baru Ange Postecoglou memimpin mereka ke awal terbaik musim kompetisi papan atas selama 57 tahun.

"Kemenangan selalu membantu dan menjaga semangat. Pertandingan ini tidak membutuhkan motivasi apa pun, ini pertandingan paling spesial musim ini. Ini adalah derby dan momen spesial bagi kami semua. Kami hanya perlu fokus pada hal itu," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta dilansir dari Reuters, Jumat (22/9).

"Mereka punya manajer baru yang telah bekerja dengan sangat, sangat baik dan dia mengubah suasana di klub. Mereka juga punya gaya yang berbeda jadi kami harus menjadi diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Pemain sayap Gabriel Martinelli masih dalam pemeriksaan dan belum absen untuk pertandingan hari Minggu, Martinelli mengalami cedera hamstring dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Everton dan absen dalam pertandingan PSV.

Gelandang Thomas Partey tetap absen karena cedera pangkal paha.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan kiper Aaron Ramsdale “sangat mendukung” sejak dicadangkan dan digantikan oleh David Raya, dan dia belum memutuskan siapa yang akan menjadi starter sebagai penjaga gawang melawan Spurs.

“Ini sangat sulit bagi setiap pemain. Saya menderita dan saya peduli dengan setiap pemain yang tidak bermain, namun ini adalah kompetisi dan tugas saya adalah mengambil keputusan dengan cara terbaik untuk tim," ucapnya.

Arteta menggambarkan kontrak baru kapten Martin Odegaard sebagai “berita bagus” bagi klub dan tim setelah gelandang itu menandatangani kontrak lima tahun sebelumnya pada hari Jumat.

“Dia dicintai oleh semua orang, dihormati oleh semua orang dan dia pantas mendapatkan apa yang dia lakukan. Ketika Anda mempunyai pemain yang punya kualitas untuk membuat Anda lebih baik, itu adalah bonus besar," kata dia.

“Saya pikir Anda sama bagusnya dengan tim Anda, dan para pemain yang ada di sekelilingnya meningkatkan kualitasnya, dan itulah mengapa dia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi