Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Sei Rampah

Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Sei Rampah
Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Sei Rampah (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Sebanyak 3 rumah di Dusun VI Rampah Kiri, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) terbakar, Sabtu (23/9).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Karena lokasinya persis di pinggir Jalan Lintas Sumatera Medan-Tebingtinggi, peristiwa kebakaran ini sontak membuat heboh warga sekitar maupun pengendara yang melintas.

Sebanyak 3 rumah yang terbakar diketahui bengkel sepeda motor milik Sugiono (54), rumah milik Indun (50), sekaligus tempat usaha warung kopi, dan rumah toko (ruko) milik Rinto Simatupang (39).

Bengkel sepeda motor milik Sugiono dan rumah warung kopi milik Indun yang merupakan bangunan semi permanen, tampak habis terbakar. Sedangkan bangunan ruko milik Rinto Simatupang hanya terbakar pada kanopi teras.

Menurut Sugiono alias Wak No yang sehari-hari membuka bengkel sepeda motor, api diketahui berasal dari rumah Indun yang terletak disebelahnya, yang saat itu ditinggal oleh pemiliknya. Wak No mengaku mengetahui ada kebakaran dari warga yang sedang berada di seberang jalan.

"Aku tau dari orang di seberang jalan. Waktu itu aku sedang memperbaiki sepeda motor," ungkapnya.

Mengetahui api sudah berkobar, Wak No menyelamatkan sepeda motor yang sedang diperbaikinya, dan setelah itu mengajak anak istrinya untuk keluar dari rumah sambil mencoba menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, namun tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan.

"Habis semua, sparepart, tempat tidur, TV, pakaian, enggak ada yang bisa diselamatkan," ujar Wak No.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai datang ke lokasi. Dari pantauan di lokasi kejadian, di rumah Susanto terlihat 1 unit sepeda motor dan barang-barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

Sementara itu bangunan ruko milik Rinto Simatupang hanya bagian terasnya yang terbakar.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP, dan belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab pastinya masih lidik. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi ditaksir mencapai lebih kurang Rp 150 juta," kata Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halid.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi