Di APRC Seri Terakhir November 2023, Rute Toba Sari Dimatangkan

Di APRC Seri Terakhir November 2023, Rute Toba Sari Dimatangkan
APRC Asia Rally Cup 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Ketua Dewan Penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajekshah mengatakan bahwa untuk Asia Pasific Rally Championship (APRC) pada seri terakhir nantinya, rute Toba Sari akan lebih dimatangkan.

Demikian dikatakannya saat menutup acara APRC Asia Rally Cup 2023 di Aek Nauli Kecamatan Simalungun, Minggu (24/9) sore.

“Mohon maaf kami karena ada satu spesial stage (SS) yang batal dipakai karena kondisinya hujan. Semoga nanti pada 24 dan 26 November di seri final, rute Toba Sari ini bisa kita gunakan,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Karena menurutnya, jalur ini pernah menjadi jalur favorit saat event rally pernah dilaksanakan sebelumnya. “Terima kasih untuk para sponsor yang sudah banyak membantu. Acara ini tidak akan terlaksana sukses tanpa bantuan semua pihak,” ujar Ijeck.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan rally juga jumlah hotel di Parapat juga penuh. Besar harapannya pemerintah daerah ikut membantu memberi perhatian untuk pelaksanaan rally, karena jika kejuaraan dunia 2025 terwujud, maka hotel di Simalungun bisa jadi juga penuh.

“Kita bersyukur tahun ini ada satu hotel di Kaldera Toba kata Pak Luhut yang sudah diresmikan. Ada juga Marina Samosir yang nanti juga bisa dipakai jika WRC terwujud. Dan tahun depan mudah-mudahan ada dua hotel lagi kata Pak Luhut yang hadir di Toba,” sebutnya.

Seperti diketahui Sean Galael bersama navigatornya Hugo Magalhaes menjadi juara Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023 atau Seri V APRC dan Seri III Kejurnas. Selain Sean, ada pereli DKI pasangan H Rahmat, Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport dengan kendaraan Hyundai i20 yang di posisi kedua. Sementara di juara ketiga yakni dari Bla Bla Bla Motorsport, Ijeck dan Iyan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi