DPC PDI Perjuangan Medan Bangun Kantor Baru

DPC PDI Perjuangan Medan Bangun Kantor Baru
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan, Hasyim, meletakkan batu pertama pembangunan kantor baru di Jalan Asrama, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Senin (25/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan membangun kantor baru di Jalan Asrama, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Senin (25/9).

Pembangunan kantor baru itu ditandai dengan acara peletakan batu pertama yang digelar secara sederhana dengan diramaikan kader dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) partai yang dikenal masyarakat sebagai partai wong cilik.

Turut hadir pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE dan Walikota Medan Bobby Nasution yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kantor baru ini akan dibangun setinggi tiga tingkat dengan luas bangunan 285 m2 di atas tanah seluas 594 m2 yang dirancang untuk multifungsi.

"Semoga dengan hadirnya kantor baru ini bisa membawa kebaikan tidak saja bagi kader tapi bagi warga masyarakat juga," papar Hasyim yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Medan tersebut.

Dipaparkannya, di lantai dasar kantor tersebut akan dibangun ruang lobi, musala dan ruang pertemuan. Sementara, di lantai dua akan dijadikan dijadikan tempat ruangan pengurus baik, ketua dan sekretaris.

"Di lantai tiga akan dibangun aula rapat yang bisa menampung sampai 200 orang dengan memakai kursi lipat di dalamnya," jelasnya.

Hasyim menyebutkan, estimasi waktu pekerjaan pembangunan ini akan dikerjakan hingga 8 bulan ke depan, dengan rincian 6 bulan untuk fisik dan 2 bulan untuk interiornya. "Mudah-mudahan ini bisa berjalan baik sesuai waktu," tambahnya.

Hasyim juga menjelaskan, pihaknya baru merealisasikan pembangunan kantor ini karena pada tahun sebelumnya terkendala oleh pandemi Covid-19. "Jadi, ini waktu terbaik membangun rumah nasionalisme kita," ungkapnya.

Untuk itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengajak semua kader dan simpatisan untuk berkolaborasi dengan bergotong-royong membantu pembangunan kantor ini.

"PDI Perjuangan identik dengan gotong royong karena dengan itu kita semakin kuat dan kompak. Selain itu dengan hadirnya semangat kantor baru ini semoga kita bisa mencetak hattrick kemenangan pada pesta demokrasi (pemilu) tahun depan," harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk kepada pemuka agama baik Islam, Kristen, dan Budha yang telah mendoakan pembangunan kantor ini. "Semoga PDI Perjuangan semakin eksis dan menyatu menjadi satu padu dengan masyarakat Kota Medan," tutupnya.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi