Partai Buruh Tetap Usung 100 Caleg DPRD Sumut di Batas Akhir Pencermatan DCT KPU

Partai Buruh Tetap Usung 100 Caleg DPRD Sumut di Batas Akhir Pencermatan DCT KPU
Partai Buruh Tetap Usung 100 Caleg DPRD Sumut di Batas Akhir Pencermatan DCT KPU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengajukan kembali berkas Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sumut untuk masa Pencermatan Daftar Caleg Tetap (DCT) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Selasa (3/10) sekira pukul 17.00 WIB.

Ijon Tuah Hamonangan Purba selaku Sekretaris Exco Partai Buruh Sumut yang mengantarkan langsung pemberkasan Calegnya mengatakan, pihaknya kembali tetap mengusung 100 Caleg DPRD Provinsi untuk 12 Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumut, yang sebelumnya juga telah lolos masa Daftar Caleg Sementara (DCS). Menurut Ijon dari 100 Caleg yang sebelumnya di DCS hari ini hanya ada pergantian 2 orang Caleg.

"Dua orang Caleg di masa DCS ada yang mundur, dan telah kita ganti dengan kader yang siap bertarung, intinya kita tetap usung 100 Caleg petarung dan pejuang rakyat untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang," ucap Ijon kepada wartawan usai menerima berita acara dari KPU Sumut.

Selanjutnya Partai Buruh usai pemberkasan ini, kata Ijon, akan fokus pada perisapan tim pemenangan caleg Partai Buruh baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupeten/Kota se-Sumut.

"Caleg yang kita usung ini sudah punya mental baja, sudah juga banyak berbuat untuk rakyat kecil, karena mereka rata-rata pegiat sosial, aktivis buruh, petani, nelayan, dan pejuang HAM, serta aktivis perempuan, semoga kita dapat meraih banyak kursi dewan nantinya," harap Ijon.

Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo, juga senada dengan Sekretarisnya. Ia bahkan optimis suara Partai Buruh dapat memberi kejutan di Pemilu 2024 mendatang, walau lembaga survei selalu mengkerdilkan partai berlogo rumpun padi hingga saat ini.

"Partai kita memang tidak terdeteksi Lembaga Survei, karena kita partai akar rumput, rakyat kecil yang tidak terekspose media, tapi kami terus bergerak, kader kami semua sudah turun ke rakyat, door to door, sapa pemilih, konsolidasi dan turun mengadvokasi masalah rakyat, insya Allah masyarakat sudah tau kinerja dan cita-cita perjuangan Partai Buruh," tegas Willy Agus Utomo.

Lebih lanjut Willy Agus Utomo yang juga maju Caleg DPRD Provinsi Sumut melalui Dapil III Kabupaten Deliserdang ini, yakin untuk DPRD Provinsi pihaknya menargetkan 6 sampai 8 kursi dari 12 Dapil, 2 kursi DPR RI dan untuk DPRD Kabupaten/Kota 2 sampai 4 anggota dewan masing-masing Kabupaten/Kota.

"Intinya kita sudah siap menang, dan Caleg kita yang duduk nanti semoga dapat mewujudkan cita-cita rakyat kecil, sebagai penyambung aspirasi rakyat kecil menuju negara sejahtera, selamat berjuang," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi