Afandin Berharap Muncul Kader HMI Bisa Bicara di Tingkat Nasional

Afandin Berharap Muncul Kader HMI Bisa Bicara di Tingkat Nasional
Afandin Berharap Muncul Kader HMI Bisa Bicara di Tingkat Nasional (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Plt. Bupati Langkat Syah Afandin berharap nanti akan muncul kader-kader HMI yang bisa bicara tidak hanya tingkat daerah, namun juga di tingkat nasional.

"Saya yakin, insya Allah, tidak menafikan daerah lain tapi Langkat ini selalu bisa bicara untuk di panggung nasional mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Tama dan kawan-kawan ini, untuk itu saya memberikan respek yang luar biasa dan berharap nanti segala sesuatunya ke depan juga mengawal saya," kata Afandin, saat menghadiri Intermediate Training (Latihan Kader ll) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat, di Jentera Malay rumah dinas bupati, Senin (9/10).

Afandin dalam acara tersebut juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan intermediate training LK ll.

"Saya ingin memberitahukan kepada adik-adik sekalian, salah satu yang memberi dukungan moril, karena dahulu maju menjadi wakil bupati itu ya kalian yang hadir di sini, dalam konteks anak-anak muda mahasiswa yang menjadi semangat saya," ujarnya.

Bahkan Afandin pun ingin menampilkan bahwa tidak ada sesuatu yang langsung tiba-tiba, semuanya baik proses hari ini posisi untuk mengikuti proses itu, salah satunya mengikuti LK ll hal-hal yang bersifat teoritis yang nanti di lapangan akan menjadi satu alat untuk kalian bisa masuk.

"Katakanlah dalam satu bidang di dunia politik yang lebih mapan bagaimana cara membaca situasi politik saat ini bagaimana melihat kondisi politik ke depan bagaimana kita bisa berharmonisasi dengan semua golongan," ungkapnya.

Melalui latihan kaderisasi, lanjut Afandin, di situ ada pemahaman-pemahaman manfaatkan waktu, dan juga ada kewajiban yang dibayar untuk mengikuti latihan kaderisasi, jadi jangan arang habis besi binasa.

"Untuk itu ikuti pelatihan kaderisasi ini dengan sebaik-baiknya semoga bermanfaat bagi masyarakat nantinya demi kemajuan daerah kita tercinta," sebutnya.

"Secara moril saya memberikan dukungan penuh karena apa saya dengar LK ll ini juga tidak hanya orang Langkat, akan tetapi juga datang dari berbagai daerah lain untuk itu manfaatkan kesempatan dari pelatihan ini agar ilmu yang di dapat di implementasikan kedepannya," tambahnya.

Ketua Panitia, Alfi Syahrin menyampaikan, opening ceremony intermediate training latihan kader ll HMI cabang Langkat tahun 2023, adapun landasan kegiatan ini merujuk pada anggaran dasar (AD)dan anggaran rumah tangga (ART) HMI, pedoman pengkaderan HMI dan program kerja bidang pembinaan anggota (PA) HMI cabang Langkat.

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan ini yang pertama screening test LK ll dilaksanakan pada 6 sampai 8 Oktober 2023 di aula gedung PKK Stabat dan kedua forum intermediate training LK ll akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 16 Oktober 2023 di gedung PKK Stabat.

Adapun peserta intermediate training LK ll HMI cabang Langkat pada hari ini adalah delegasi dari HMI cabang se-Indonesia yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh organisasi dan panitia pelaksana, jumlah peserta yang telah lulus seleksi makalah sebanyak 73 peserta dan jumlah peserta yang mengikuti screening tes sebanyak 60 peserta dari delegasi 14 cabang.

Diantaranya, sebut dia, yakni cabang Langkat, Binjai, Medan, Aceh Besar, Lhokseumawe, Padang, Pariaman, Palas, Kutacane, Dairi, Kisaran Asahan, Bireuen, Lubuklinggau, Deliserdang dan Tembilahan.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi