Puskesmas Danau Marsabut Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Puskesmas Danau Marsabut Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI
Bupati Dolly Pasaribu (tengah) Diabadikan di plPuskesmas Danau Marsabut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Puskesmas Danau Marsabut, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), meraih Akreditasi Paripurna dari Kementeruan Kesehatan RI.

"Ini sebagai bukti mutu pelayanan Puskesmas di Sipirok dari waktu ke waktu semakin baik," kata Bupati Dolly Pasaribu, Selasa (10/10).

Dikatakan, raihan status akreditasi paripurna tersebut diterbitkan pihak Kemenkes tertanggal 30 September 2023.

"Akreditasi paripurna ini merupakan legitimasi tertinggi terhadap mutu pelayanan bagi fasilitas kesehatan tingkat pertama. Sejalan visi misi mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," katanya.

Plt Kadis Kesehatan Tapsel, Mawarni mengatakan, sertifikat Akreditasi Paripurna Danau Marsabut Tapsel tersebut bernomor YM:02.01/D/10700/2023.

"Sertifikatnya ditandatangani Ketua Lembaga Penyelenggara Akreditasi dr Dien Emawati dan Dirjend Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr Azhar Jaya. Berlaku tanggal 6 September 2023 hingga 6 September 2028," ungkapnya.

Lebih lanjut Mawarni mengatakan, akreditasi paripurna pelayanan kesehatan sangat memengaruhi mutu pelayanan dan kesehatan pasien dapat diintegrasikan termasuk sistem manajemen Puskesmas. Atau kepercayaan masyarakat semakin meningkat.

"Selain Puskesmas yang sudah sesuai standar, raihan akreditasi paripurna ini sekaligus memacu semangat Puskesmas lain agar paripurna dalam hal perbaikan mutu serta kinerja sebagai budaya di Puskesmas tersebut," ujarnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu juga terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang semakin mudah serta terjangkau oleh siapa pun.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi