KAMI Sumut Sikapi Isu Firli Bahuri Peras SYL

KAMI Sumut Sikapi Isu Firli Bahuri Peras SYL
KAMI Sumut Sikapi Isu Firli Bahuri Peras SYL (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Isu Firli Bahuri peras Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara (KAMI Sumut) Erwin Harahap merespons.

"Framing media sepihak karena prosedural hukum sedang berjalan, dan perjumpaan tersebut terjadi pada tahun 2022," kata Erwin, Kamis (12/10).

Mengutip dari pernyataan mantan atlet bulu tangkis, yang dituturkan di salah satu media, ia mengatakan apakah ada yang salah main badminton antara pimpinan KPK dan SYL.

"Sesuai data dan fakta, lagi pula logika huku nya alat bukti uang tunai Rp 30 miliar. Dokumen dan bukti elektronik 12 pucuk senjata api ditemukan KPK," katanya.

Pada hal ini Erwin menduga ada perlawanan pelaku tindak pidana korupsi dengan modus membenturkan aparat penegak hukum dengan menggembosi pimpinan KPK.

"Kita dapat verifikasi bersama bahwa belakangan ini, seperti tahun lalu, terjadi penyalahgunanan foto lembaga mengatasnamakan pimpinan KPK, Firli Bahuri, beredar bila lembaganya menghubungi sejumlah menteri hingga anggota DPR RI. Namun, pernyataan tersebut tidak benar, Firli mengaku tak pernah melakukannya,” jelas Erwin.

"Menteri SYL playing victim dengan sudutkan pimpinan KPK, dan tidak memengaruhi ketegasan KPK dalam proses hukum, karena KPK kuat bersama rakyat," tegas Erwin.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi