Raih Gelar di Ajang Danau Toba Rally, Nooman/Reynaldi Pasang Target di Kejurnas "Non-Seeded" 2023

Raih Gelar di Ajang Danau Toba Rally, Nooman/Reynaldi Pasang Target di Kejurnas
PASANGAN pereli/co-driver Sumatera Utara, Mohammad Nooman/Reynaldi Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Danau Toba Rally 2023 pada 22-24 September lalu, menjadi arena pembuktian kepiawaian pasangan pereli/co-driver Sumatera Utara (Sumut), Mohammad Nooman/Reynaldi Nasution, yang berhasil menyabet gelar sebagai runner-up kelas F3.

Nooman/Reynaldi yang memacu Ford Fiesta R2 yang membawa panji tim Bla Bla Bla Motorsport juga juara 1 kategori non-seeded dalam event tersebut. Prestasi tersebut merupakan langkah untuk meraih prestasi lebih besar, yakni menjadi juara nasional non-seeded 2023.

Reynaldi Nasution yang ditemui wartawan di Medan, Rabu (18/10), mengaku puas dengan prestasi yang mereka raih dalam seri 2 Danau Toba Rally 2023. "Tidak menyangka bisa menjadi runner-up kelas F3 dan juara non-seeded, karena sebenarnya kami menargetkan hanya finis," ungkapnya.

Reynaldi berharap prestasi pada seri 2 Danau Toba Rally 2023 menjadi langkah awal meraih prestasi lebih besar yakni untuk menjadi juara non-seeded. "Kami akan mengejar gelar juara nasional non-seeded tahun ini," ujarnya.

Pria kelahiran 1999 merupakan putra pereli andal Sumut Husin Nasution yang pernah juara nasional kelas GR2.2. Ia pertama kali menggeluti event reli pada 2019. dan menyebutkan tertarik menjadi pereli karena ayahnya yang merupakan seorang pereli.

Reynaldi pertama berlomba pada 2019 dalam ajang kejuaraan nasional (kejurnas), memacu mobil Mitsubishi GLXi berpasangan dengan Iqbal Fahreza dan finis posisi 4.

Sempat vakum dua tahun, Reynaldi kembali turun berlomba pada 2022 mendampingi Mohammad Nooman pada Agustus dalam event Danau Toba Rally dengan mobil Timor di kelas F2.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Naldi ini juga sempat turun berlomba sebagai driver dalam Kejurnas KFC Danau Toba Rally pada Juli 2023 berpasangan dengan Jauhari Arozi. Memacu mobil Timor, Naldi berhasil finis sebagai runner-up kelas F2.

Saat ini, ia menekuni peran sebagai co-driver sebelum nantinya fokus menjadi pereli. Sebab, Naldi mengakui obsesi yang ingin diraihnya dalam kancah reli adalah menjadi pereli yang menyandang gelar juara nasional.

Husin Nasution yang dihubungi secara terpisah memang berharap Naldi serba bisa seperti dirinya, mampu sebagai pereli maupun lihai sebagai co-driver. "Saya ingin Naldi seperti saya, bisa jadi pereli maupun co-driver," jelas Husin.

Sementara, Mohammad Nooman merupakan pereli yang sejak kecil hobi motorsport. Sebelum menekuni reli, Nooman merupakan penggemar Harley Davidson yang sudah delapan tahun menggeluti hobinya. Ia juga turun berlomba pada seri APRC 2022 pada September.

Setelah tiga kali turun di arena reli, Nooman bakal kembali berpasangan dengan Reynaldi Nasution mengikuti grand final APRC di Sumut yang akan digelar di Sumut pada November 2023.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi