Wedrink Bagi Tips Menghadapi Musim Sepi Dalam Bisnis Kuliner

Wedrink Bagi Tips Menghadapi Musim Sepi Dalam Bisnis Kuliner
Wedrink (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam bisnis, sepi konsumen adalah salah satu hal yang wajar terjadi di tengah derasnya kompetitor, khususnya dalam bisnis kuliner. Meski begitu, menyerah pada situasi sepi konsumen bukanlah hal yang dibenarkan dalam bisnis, terutama oleh brand es krim Wedrink.

Untuk menghadapi musim-musim sepi di mana konsumen tidak terlalu banyak berkunjung, Wedrink selalu menyiasati untuk melakukan pendekatan dengan para konsumen untuk mengadakan kegiatan atau acara perkumpulan di outlet-outletnya, hal ini sangat membantu outlet sebab outlet akan selalu memiliki pengunjung dan tidak khawatir mengalami musim sepi.

Invesment team, Alex mengatakan, tidak hanya dengan para konsumen, salah satu cara Wedrink untuk tetap bertahan adalah dengan banyak berkolaborasi bersama bisnis lain. Menjalin kerja sama dengan bisnis lain akan sangat membantu meningkatkan traffic untuk datang ke outlet-outlet.

Cara berikutnya adalah dengan melakukan ekspansi menu. Jika beberapa poi di atas berfokus pada solusi eksternal, metode ini digunakan untuk solusi internal dimana manajemen Wedrink mengeluarkan menu-menu terbaru yang unik untuk kembali menarik konsumen. Terlebih jika menu tersebut cocok dan berhubungan dengan kebutuhan konsumen saat ini.

Misalnya saja dengan menu blueberry series yang baru diluncurkan belakangan ini. Menu blueberry dipilih karena melihat kebutuhan masyarakat akan sulitnya mendapatkan nutrisi buah blueberry dengan harga yang terjangkau. Padahal buah ini memiliki banyak khasiat yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Langkah terakhir adalah dengan memanfaatkan program loyalitas dan diskon. Mengadakan promosi yang tepat selama masa sepi adalah langkah yang bijak apabila diikuti dengan pemasaran yang baik. Sebab meningkatnya omzet bukan ditunjang melalui promosi besar-besaran, melainkan pemasaran yang maksimal.

"Dengan pemasaran yang baik ditambah promosi yang tepat, kestabilan omzet akan terus didapatkan meski dalam situasi sepi sekalipun," sebut Alex, Jumat (20/10).

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi