Rangkaian MAXi Yamaha Day, Tebar Benih Ikan di Danau Toba

Rangkaian MAXi Yamaha Day, Tebar Benih Ikan di Danau Toba
Rangkaian MAXi Yamaha Day, Tebar Benih Ikan di Danau Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjaga kelestarian lingkungan di sekitar adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya kebersihan saja, tapi juga melestarikan habitat hewan dan tumbuhan.

Hal itu, seperti apa yang dilaksanakan oleh PT Alfa Scorpii. Main dealer Yamaha area Aceh, Sumut dan Kepulauan Riau bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Balige melaksanakan penaburan 500 benih ikan mas ke Danau Toba.

“Ini merupakan bukti kecintaan kita terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, juga untuk menjaga ekosistem biotik yang ada disini,” kata GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie dalam pers rilisnya, Sabtu (21/10).

Di sisi lain, Joni Lie menambahkan, kegiatan tersebut termasuk dalam program penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Alfa Scorpii.

“Ini program CSR nya PT Alfa Scorpii. Salah satunya penaburan benih ikan jenis emas sebanyak 500 ekor,” jelasnya.

Dengan penyaluran CSR tersebut, Joni Lie berharap bisa membantu lingkungan sekitar pabrik, sehingga bisa menjadi kerjasama yang baik antara masyarakat dengan PT Alfa Scorpii.

“Harapan kami, kita semua sama-sama memelihara habitat yang ada, sehingga benih ikan yang telah kita tabur ini bisa menjadi bukti cinta lingkungan ini berjalan dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Balige, Josua Pardede, menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik progam yang telah dilaksanakan PT Alfa Scorpii, yang turut serta dalam memelihara ekosistem lingkungan di wilayah Balige.

“Terima kasih untuk PT Alfa Scorpii yang sudah melakukan tebar benih ikan di Danau Toba sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan khususnya lingkungan danau. Dan kami juga ikut mendoakan semoga PT Alfa Scorpii dalam melaksanakan bisnisnya diberikan kelancaran dan sukses bisa mencapai targetnya,” pungkasnya.

CSR itu digelar di Pelabuhan Balige, Minggu 15 Oktober 2023 dalam rangkaian MAXi Yamaha Day area Sumut. Event penutup (Big Bang) MAXi Yamaha Day berlangsung meriah di area Geosite Sipinsur, Paranginan, Humbang Hasundutan, Sumut, pada akhir pekan lalu, 14 hingga 15 Oktober 2023.

CSR pelepasan ratusan benih ikan mas ke danau Toba tersebut juga diikuti oleh komunitas MAXi Yamaha yang turut serta dalam event MAXi Yamaha Day. Hal ini memperlihatkan bentuk kepedulian mereka juga untuk melestarikan ekosistem Danau Toba.

Lebih dari 1.000 bikers pengguna skutik MAXi Yamaha yang datang dari berbagai area yaitu Medan, Sibolga, Kopin, Pekanbaru bahkan Aceh dan Padang ambil bagian dalam MAXi Yamaha Day penutup di tahun 2023 ini.

Beragam aktivitas diadakan seperti touring dan camping, lomba kelompok antar komunitas, lomba modifikasi kategori Daily Use yang dibuka sebanyak 4 kelas untuk model XMAX, NMAX, AEROX dan LEXI, hingga games olahraga berupa dart board, panahan, dan juga airsoft gun.

Selain itu agenda diisi dengan kegiatan api unggun, pesta BBQ, hiburan musik akustik, band dan juga DJ oleh artis-artis lokal. Di hari Minggu dilengkapi dengan atraksi paramotor dan senam sehat.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi