Dukung Reformasi Kesehatan, Dinkes Aktifkan Pustu

Dukung Reformasi Kesehatan, Dinkes Aktifkan Pustu
Dukung Reformasi Kesehatan, Dinkes Aktifkan Pustu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Guna mendukung terlaksananya Reformasi Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tebingtinggi akan mengaktifkan kembali Puskesmas Pembantu (Pustu).

"Pelayanan yang dilaksanakan di Pustu nantinya Posyandu, Posbindu, Konseling dan pos layanan Lansia," ucap Plt. Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr. Henny Sri Hartati, Senin (23/10).

Menurut Henny, pengaktifan kembali Pustu di wilayah Tebingtinggi guna meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang akan berobat.

"Dinas Kesehatan ini, semakin dekat melayani masyarakat. Dengan Pustu akan lebih mudah mengunjungi fasilitas kesehatan, karena dekat tempat tinggal," ungkap dr. Henny Sri Hartati.

Menurut Henny, Tebingtinggi memiliki 9 Puskesmas yang tersebar di 5 kecamatan. Namun, dinilai masih perlu ditambah fasilitas kesehatan seperti Pustu.

"Memaksimalkan pelayanan kesehatan, merupakan wujud mendukung reformasi kesehatan. Dengan diaktifkan Pustu, pelayanan kesehatan semakin terjangkau," jelasnya.

Henny mengatakan, masyarakat jangan takut untuk berobat baik itu di Pustu, karena akan ada tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Pustu.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi