Peternakan Bebek Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Peternakan Bebek Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat
Peternakan bebek yang berada di Lingkungan 8 dan 9 Wonosari, Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Keberadaan pengembangan peternakan bebek yang berada di Lingkungan 8 dan 9 Wonosari, Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, memberikan dampak positif bagi warga sekitarnya.

"Peternakan bebek di Lingkungan 8 dan 9 Wonosari, Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, memberikan dampak positif, pasalnya warga sekitar merasakan manfaatnya dari tempat tersebut," kata Riki, warga Wonosari Stabat, Senin (30/10).

Terbukti banyak warga yang menjadi pekerja, sebut Riki, sehingga pendapatan ekonomi mereka bisa meningkat, dalam kondisi serta situasi sekarang ini.

"Ada puluhan warga yang bekerja di sini setiap minggunya menerima gaji, selain itu juga menerima beras dan telur, yang diberikan pihak pengusaha," ungkapnya.

Tentu pekerja sangat bersyukur, sambung dia, di mana dalam kondisi sulit seperti sekarang ini peternakan bebek yang ada di sini bisa memberikan kontribusi besar buat warga yang ada.

Sementara itu, pengusaha peternak bebek Hok Seng menjelaskan segala aturan dan surat menyurat menyangkut keberadaan usaha ini sudah kita lengkapi sejak awal berdirinya.

"Seperti pernyataan dari 20 warga sekitar yang tidak keberatan atas adanya pembibitan unggas, surat dari Kelurahan Perdamaian, surat izin usaha perdagangan, surat induk berusaha, surat izin peternakan dan juga surat izin lingkungan, perizinan berusaha berbasis resiko, surat kesanggupan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup," ujarnya.

Hok Seng juga juga menyampaikan bahwa pihaknya mempekerjakan warga sekitar di tempat itu, selain itu juga tetap memberikan CSR kepada warga.

"Kita berharap pengembangan usaha ini bisa memberikan konstribusi dan mamfaat buat peningkatan perekonomian warga, khususnya pendapatan mereka," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi