XL Axiata Terus Perluas Layanan FMC di Sumatera

XL Axiata Terus Perluas Layanan FMC di Sumatera
XL Axiata Terus Perluas Layanan FMC di Sumatera (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pekanbaru - XL Axiata terus memperluas jaringan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) di Sumatera. Per tanggal 4 Agustus 2023, XL SATU Fiber hadir di Kota Bandar Lampung-Lampung, Padang-Sumatera Barat, dan Pekanbaru-Riau.

Dengan begitu, kini XL SATU Fiber telah menjangkau masyarakat di total 9 kota/kabupaten, setelah sebelumnya hadir di Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Banyuasin, dan Batam. Perluasan ini pun akan terus berlanjut, seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat melalui website satu.xl.co.id dan social media XL HOME.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Selasa (31/10) mengatakan, “Kehadiran XL SATU Fiber di tiga kota besar di Sumatera ini untuk mendukung pencapaian visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia. Apalagi, XL Axiata adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2021. XL Axiata sangat optimis mengenai prospek layanan XL SATU Fiber di Sumatera di mana permintaan atas layanan internet tumbuh pesat.”

Desy menambahkan, di Sumatera, XL SATU Fiber akan terus memperluas area ke berbagai daerah secara agresif searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU Fiber yang diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Dipilihnya Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang atas pertimbangan besarnya potensi penggunaan layanan XL SATU Fiber di ketiga area. Di Bandar Lampung, layanan XL SATU Fiber sudah tersedia sejak 18 Agustus 2023, menyusul kemudian Padang dan Pekanbaru pada 19 Agustus 2023.

Group Head Home Product Marketing, Rendhita Istimarini Putri menyampaikan, tersedianya layanan XL Satu Fiber di Pekanbaru, Padang dan Bandar Lampung memungkinkan pelanggan dan masyarakat di masing-masing kota mengakses layanan internet rumah berbasis fixed broadband dan sekaligus mobile broadband dalam satu paket. Pelanggan menjadi bisa lebih fleksibel dalam mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah sehingga produktivitas mereka pun bisa lebih dimaksimalkan lagi.

"Dipilihnya Pekanbaru, Padang, dan Bandar Lampung atas pertimbangan riset Tim XL SATU dan antusiasnya permintaan pasar di tiga kota tersebut yang menanyakan layanan XL SATU Fiber, baik melalui kunjungan ke website maupun media sosial. XL Axiata terus berkembang di seluruh Sumatera dengan jaringan FMC XL Axiata, yang telah menjangkau lebih dari 235.000 homepass dan akan terus bertambah di berbagai wilayah,” lanjut Rendhita.

Secara nasional, Rendhita menyebut, saat ini XL SATU Fiber telah hadir di lebih dari 70 kota/kabupaten di Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 nanti pihaknya menargetkan sekitar 100 kota/kabupaten akan terjangkau layanan XL SATU Fiber.

Secara umum, keunggulan dari layanan XL SATU Fiber dibandingkan dengan layanan sejenis adalah bahwa XL SATU Fiber mengkonvergensikan layanan internet rumah dan kuota handphone untuk sekeluarga yang menggunakan XL dan XL Prioritas dalam satu paket praktis.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi