Tengku Erry Nuradi Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu Perindo Sumut

Tengku Erry Nuradi Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu Perindo Sumut
Tengku Erry Nuradi Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu Perindo Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Perindo Sumut pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, dalam Program Kamis Optimis Bersama Jurnalis di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (2/11).

Dengan jabatan itu, Mantan Gubernur Sumut ini akan memimpin upaya pemenangan partai bernomor urut 16 pada surat suara Pemilu 2024.

Tengku Erry dipercaya memimpin Bappilu Perindo Sumut karena pengalaman yang cukup mumpuni di Pemilu kepala daerah.

"Pemilihannya tentu berproses dari bawah. Kita usulkan, baru kemudian dipertimbangkan dan kemudian ditunjuk. Soal kapasitas, kita tahulah siapa Pak Tengku Erry. Beliau sangat berpengalaman di Pemilu," kata Rudi Zulham.

Sebagaimana diketahui, Tengku Erry merupakan mantan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai 2 periode sebelum akhirnya maju di Pilgub Sumut bersama Gatot Pudjonugroho.

DPW Partai Perindo Sumut juga resmi memperkenalkan anggota DPRD Sumut, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, sebagai Ketua Harian DPW Partai Perindo Sumut. Politisi yang akrab disapa JTP ini memiliki tugas membantu Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan.

"Salah satu tugas yang harus dikerjakan ketua harian adalah menguatkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dalam rangka memenuhi target Partai Perindo," ujar JTP Hutabarat.

Sementara itu, Tengku Erry Nuradi menyatakan, sebagai Ketua Bappilu memiliki tugas pokok dan fungsi utama untuk mengarahkan dan memaksimalkan seluruh elemen di Bappilu dalam rangka usaha memenangkan partai. Untuk itu ia meminta dukungan semua elemen di Bappilu dan Partai Perindo untuk bekerja sama dan saling mendukung.

Dalam upaya pemenangan Perindo, Tengku Erry mengatakan, ia telah menyiapkan program pemenangan yang diberikan nama Program 16, sesuai dengan nomor urut partai yang dipimpin Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di Pilpres 2024.

Program 1 adalah penyiapan data dan Program 6 adalah 6 langkah strategi pemenangan yang akan dijalankan hingga ke-12 daerah pemilihan di Sumut.

"Yang pasti kita bekerja bergerak berdasarkan data. Lalu dari data-data itu kita tentukan target di masing-masing dapil. Lalu kita kuatkan lewat 6 langkah strategis yang kita susun," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi