Perlu Diketahui, Laptop Gaming Tak Sekadar Buat Gamers Loh

Perlu Diketahui, Laptop Gaming Tak Sekadar Buat Gamers Loh
Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah era digitalisasi saat ini, berbagai perangkat digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terus bermunculan. Salah satunya laptop.

Sebagai perusahaan multinasional hardware dan elektronik Taiwan, yang mengkhususkan diri dalam teknologi elektronik canggih, Acer terus berinovasi menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan pengguna.

Utamanya industri game. Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer, mengatakan, sekarang gamers sangat berbeda dengan zaman dulu. Sekarang mereka (gamers), bisa asah kemampuan, ikut kompetisi, dan dapat uang.

“Acer mempunyai semangat memajukan ekosistem e-Sport. Kita support event-event gaming yang ada. Seorang gamers, butuh device mumpuni. Kita menyediakan itu, line up kita lengkap buat gaming,” kata Andreas Lesmana kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (4/11).

Dijelaskannya, Acer berada pada peringkat nomor 2 terbanyak di perusahaan Taiwan untuk desain dan inovasi. Kalau di dunia, top 50 untuk teknologi dan inovasi.

“Kalau main game, beda dengan untuk kerja, berbeda dengan gaming. Panas merupakan salah satu problem, maka Acer punya sistem pendingin mumpuni untuk itu,” jelasnya.

Diungkapkan Andreas, Acer pernah punya laptol layar lengkung. Perangkat tersebut diluncurkan pada tahun 2018, namanya Predator 21X harganya Rp 125 juta.

“Itu sold out dalam waktu seminggu aja. Kita juga pernah punya laptop yang mengusung 3D tanpa harus pakai kaca mata khusus,” ungkapnya.

Untuk membuktikan kualitas dan performa perangkat, akhir tahun 2021 Acer pernah tes dan lakukan habis-habisan 36 jam nonstop nyala terus, dipakai untuk streaming. Akhirnya berhasil mendapatkan rekor MURI.

“Raih rekor MURI 36 jam live streaming nonstop pakai laptop gaming,” ujarnya.

Dikatakan Andreas, pusat servis Acer ada 36 di Indonesia. Kota-kota besar sudah ter-cover dari sisi servis. Juga ada priority care yang akan mendeteksi kerusakan disebabkan oleh kelalaian pengguna.

“Itu di-cover juga. Ini satu pelengkap bagi pengguna perangkat kita,” ujarnya.

Perangkat Baru

Disebutkan Andreas, perangkat baru yang paling ditunggu-tunggu, V for Victory, yaitu Nitro V 15. Sejak Oktober 2023, respons dari masyarakat sangat banyak.

Perangkat ini punya segudang keunggulan. Disematkan Intel prosesor generasi ke-13. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, peningkatan performa 15 persen.

“Performa grafis memukau dan permainan game lebih real dengan Maximum Graphic Performance atau MGP. Di perangkat ini, MGP tertinggi di kelasnya hingga 75 Watt,” bebernya.

Tak hanya itu, memiliki performa lebih stabil dan tahan lama, juga didukung kipas ganda terbaik dikelasnya sebagai sistem pendingin yang baik, dual fan, dan dual intakes.

Selanjutnya, Nitro Sense, bisa overclock CPU/GPU, control fan speed dalam satu aplikasi. Bisa meningkatkan performa, tapi dengan batas normal.

Soal audio, menjadi salah satu hal yang penting buat main game. Di perangkat ini, pengalaman audio yang imersif dengan DTSX, mendukung game dengan genre strategy, RPG maupun shooter.

“Ilustrasinya, kalau gambar bagus, audio kuga harus diperhatikan untuk memberikan pengalaman bermain game yang menarik dan lebih hidup,” terangnya.

Perangkat ini juga bisa memberika pengalaman produktifitas telekonfren dengan dukungan AI dari Acer Purifiedview & Acer Purifiedvoice.

Fitur tersebut sangat bermanfaat pasca munculnya kebiasaan baru, salah satunya online meeting. Dengan fitur ini, sangat membantu pengguna.

“Nitro V 15 ada dua variasi, RTX 2050 dan RTX 4050,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi