Kalapas dan Kapolsek Siborongborong Monitoring Sejumlah Blok Kamar Hunian

Kalapas dan Kapolsek Siborongborong Monitoring Sejumlah Blok Kamar Hunian
Kalapas dan Kapolsek Siborongborong Monitoring Sejumlah Blok Kamar Hunian (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) klas II B Siborongborong, Krisman Ziliwu dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siborongborong AKP S Purba melakukan monitoring sejumlah blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Krisman Ziliwu mengatakan, monitoring terhadap sejumlah blok hunian ini dilakukan dalam rangka untuk melihat langsung dan memastikan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas.

"Jadi kita bersama Kapolsek Siborongborong turun melakukan monitoring keliling blok hunian untuk melihat kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Blok hunian," ujar Krisman, Selasa (7/11).

Selain melakukan monitoring, dia mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya juga sekaligus memberikan pembinaan kepada para WBP.

"Hal ini kita lakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Kelas IIB Siborongbong," ucapnya.

Pihaknya berharap sinergitas Lapas Kelas IIB Siborongborong dan Aparat Penegak Hukum nantinya bisa terus terjalin khususnya dalam rangka menjaga Kamtibmas di dalam Lapas.

"Terutama dalam rangka mencegah terjadinya peredaran narkoba, pungli, dan gangguan Kamtib lainnya," imbuhnya.

Selain melakukan monitoring dan pembinaan, Kalapas dan Kapolsek sekaligus meninjau dan melihat langsung proses pengolahan makanan bagi warga binaan di dapur Lapas.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi